Wednesday, 15 Jul 2020
Temukan Kami di :
Bola

TERUNGKAP... Ini Alasan Kenapa Van Persie Tak Dinobatkan Sebagai Legenda Arsenal...

Diketahui juga jika pemain asal Belanda tersebut sebenarnya sudah bisa dibilang sebagai legenda klub di Arsenal. Jika dilihat dari statistik, van Persie telah bermain 278 laga di semua ajang dan telah menyumbangkan 132 gol.

Sari Intan Putri - 22/04/2020 22:13

Beritacenter.COM - Siapa yang tidak mengenal Robin van Persie? Ya, semua orang pasti mengenalnya. Salah satu pemain andalan Arsenal di masanya tersebut memang sering menuai kontroversi.

Diketahui juga jika pemain asal Belanda tersebut sebenarnya sudah bisa dibilang sebagai legenda klub di Arsenal. Jika dilihat dari statistik, van Persie telah bermain 278 laga di semua ajang dan telah menyumbangkan 132 gol.

Namun, kenapa van Persie tidak dinobatkan sebagai legenda klub? Sebuah pertanyaan besar yang belum tentu semua orang bisa menjawabnya bahkan dari fans Arsenal sekalipun.

Van Persie tak dianggap sebagai legenda klub setelah dia hengkang dari Arsenal dan berlabuh di salah satu rival terbesar Arsenal yakni Manchester United.

Pantas saja fans Meriam London geram. Berhembus kabar, sang meneer menolak memperpanjang masa tugas di Arsenal Utara. Belakangan, Van Persie melakukan klarifikasi. Setelah beberapa tahun berlalu, ia merasa perlu meluruskan fakta.

"Arsenal tidak pernah menawarkan saya kontrak baru," ucap van Persie.

Ia sampai bersumpah demi anak-anaknya. Jika ada yang bisa menunjukkan surat permintaan perpanjangan kerjasama dari Arsenal untuknya, ia siap memberikan uang tunai satu juta poundsterling.

Ia memahami semua respon yang muncul padanya. Namun ada perbedaan visi antara dirinya dengan klub. Ia merasa baik-baik saja dengan pelatih Arsene Wenger. Tapi tidak dengan Direktur the Gunners saat itu, Ivan Gazidis.

"Itu keputusan Arsenal untuk tidak menawarkan saya kesepakatan memperpanjang kontrak. Itu terserah mereka. Setelah melalui banyak percakapan, jelas kami memiliki ide yang berbeda tentang klub," ujar Van Persie.

Setelah pindah ke MU, eks striker timnas Belanda itu mempertahankan gelar top scorer. Ia juga berhasil meraih trofi Liga Primer Inggris di bawah arahan Sir Alex Ferguson.




Berita Lainnya

Real Madrid Siap Melepas Luka Jovic

10/07/2020 16:00 - Dewi Sari

AC Milan Gempur Habis Lazio Tanpa Ampun

05/07/2020 06:50 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA