Thursday, 13 Aug 2020
Temukan Kami di :
Ekonomi

Cair, Kartu Prakerja Ditransfer ke Rekening Virtual

Indah Pratiwi - 22/04/2020 22:01

Beritacenter.COM - Pemerintah resmi mencairkan dana Program Kartu Prakerja yang diberikan untuk 168.111 orang peserta, yang program tersebut sedang berlangsung untuk gelombang pertama.

Dalam hal ini pemerintah menyiapkan kuota 200 ribu orang, yang secara keseluruhan berasal dari hampir enam juta pendaftar program selama pekan lalu.

"Sekarang kami sedang memproses transfer dana program kartu prakerja, ke rekening virtual sebanyak 168.111 peserta," kata Denni dalam telekonferensi, Rabu(22/4/2020).

"Saat ini prosesnya sedang berlangsung, dan bisa memakan waktu sekitar tiga sampai lima jam ke depan," ujarnya.

Usai ditransfer dana ke program kartu prakerja ke rekening virtual 168.111 peserta itu selesai, nantinya para peserta mendapatkan SMS notifikasi dari Project Management Office (PMO) mengenai hal tersebut.

"Jadi nanti disampaikan bahwa mereka telah berhasil mendapatkan kartu prakerja, dan langsung bisa mulai berkunjung ke salah satu mitra digital platform yang disediakan," ujarnya.

Program kartu prakerja akan diberikan kepada 5,6 juta orang pekerja informal dan mereka yang terdampak pemutusan hubungan kerja (PHK), akibat dampak wabah virus corona atau Covid-19 saat ini.

Mereka masing-masing mendapatkan sebesar Rp3,55 juta, yang terdiri dari biaya pelatihan sebesar Rp1 juta, insentif pasca pelatihan Rp600 ribu per bulan (selama empat bulan), dan insentif survei sebesar Rp50 ribu untuk tiga kali.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA