Thursday, 01 Oct 2020
Temukan Kami di :
Internasional

Bantahan Bill Gates Setelah Ramai Jadi Sasaran Teori Konspirasi Pencipta Covid-19

Menurut saya ironis apabila seseorang melakukan yang terbaik untuk dunia dan mencoba menyelesaikan penyakit menular yang luas, dituding sebagai penyebab pandemi

Aisyah Isyana - 22/04/2020 15:17

Beritacenter.COM - Bos Microsoft Bill Gates seketika jadi target berbagai teori konspirasi, sejak dirinya memutuskan untuk turut aktif dalam penanganan pandemi Covid-19. Adapun salah satu teori konspirasi yang ramai jadi perbincangan, yakni Bill Gate pencipta Covid-19.

Pada sebuah wawancara dengan salah satu stasiun televisi di Tiongkok (CGTN), Bill Gates melontarkan bantahan soal tudingan teori konspirasi yang ditujungan kepadanya, terutama soal tudingan pencipta Covid-19, seperti dilansir South China Morning Post, Selasa (21/4).

Baca juga : Bos Microsoft 'Bill Gates' Jadi Sasaran Teori Kospirasi Covid-19, Kok Bisa?

"Menurut saya ironis apabila seseorang melakukan yang terbaik untuk dunia dan mencoba menyelesaikan penyakit menular yang luas, dituding sebagai penyebab pandemi," kata Bill Gates, dikutip dari South China Morning Post, Selasa (21/4).

Gates menyebut banyak pihak yang memanfaatkan situasi pandemi Corona untuk membuat teori konspirasi agar mendapat perhatian. Kendati begitu, Gates mengaku memaklumi hal itu, terlebih situasi saat ini banyak desas-desus gila yang berkembang ke publik.

Sebagaimana teori konspirasi yang berkembang, banyak pihak mencurigai Bill Gates memiliki misi terselubung saat turut aktif dalam penanganan pandemi Covid-19, termasuk saat Gates menggelontorkan dana sebesar US$ 250 juta untuk penangan Covid dan riset vaksin.

Selain itu, munculnya teori konspirasi terkait Bill Gates dibalik pandemi Covid-19 juga didukung oleh pernyataanya pada 2015 lalu. Saat itu, Gates sempat memperingatkan soal kekhawatirannya terkait wabah yang berpotensi menjadi pandemi yang banyak memakan korban jiwa di dunia.

Sebagaimana dikutip New York Times, Jumat (17/4), riset Zignal Labs mengungkapkan, ada sebanyak 16.000 postingan Facebook tentang teori konspirasi virus corona terkait Bill Gates. Semua postingan itu total mendapatkan 900.000 respon suka dan komentar.




Berita Lainnya

Arab Saudi Resmi Buka Kembali Ibadah Umrah

23/09/2020 07:29 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA