Wednesday, 27 Jan 2021
Temukan Kami di :
News

3 Pasien Positif Corona di Bandung Barat Dinyatakan Sembuh

Dewi Sari - 21/04/2020 14:01

Beritacenter.COM - Sebanyak tiga pasien positif corona atau covid - 19 dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang kerumah masing - masing.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat (KBB), Hermawan Widjianto mengatakan ketiga pasien itu positif Covid - 19 telah sembuh merupakan dua warga Kecamatan Parongpong dan satu warga Kecamatan Lembang.

"Tiga orang yang sembuh itu sebelumnya ada yang di rawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, RS Santo Borromeus, dan ada juga yang di rawat di Rumah Sakit Dustira," ujar Hernawan saat dihubungi, Selasa (21/4/2020).

Dia menuturkan usai dinyatakan sembuh ia harus tetap berada di rumah untuk mengisolasi sendiri untuk menghindari terjangkitnya virus corona tersebut.

"Tetap harus isolasi mandiri dulu di rumah, menghindari potensi terpapar COVID-19 lagi. Kesehatannya pun tetap dipantau," terangnya.

Berdasarkan data pusat informasi dan koordinasi Covid-19 KBB, melalui laman resmi https://pik.bandungbaratkab.go.id jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 itu totalnya ada 26 orang dan dua di antaranya meninggal dunia.

Jumlah 26 orang itu tersebar di tujuh kecamatan, yakni Kecamatan Batujajar 8 orang, Lembang 2 orang, Ngamprah 4 orang, Padalarang 4 orang, Parongpong 8 orang, Cipatat 1 orang, dan Cisarua 1 orang.

"Nanti, saat pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kami juga bakal melakukan rapid test secara masif di tujuh kecamatan itu," katanya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA