Tuesday, 07 Jul 2020
Temukan Kami di :
News

Peringati Hari Kartini, Sri Mulyani : Terimakasih Petugas Medis Atas Pengorbanannya

Dewi Sari - 21/04/2020 10:53

Beritacenter.COM - Menteri Keuangan Sri Mulyani mempringati Hari Kartini dengan menggenang perjuangan satu abad yang lalu yang telah peduli terhadap nasib perempuan dan anak - anak untuk maju. Saat ini perjuangan Kartini dapat dicontoh pada saat melawan virus corona atau covid - 19.

"Meski di rumah, you can always do good think for your family, your community and your country. Never try to find any excuses to do good things for others," tutur Sri Mulyani dalam Instagram, Selasa (21/4/2020).

Sri Mulyani menyampaikan rasa kagum kepada para medis yang berjuang keras melawan virus corona. Dokter, perawat dan para pekerja di rumah sakit masuk garda terdepan melawan virus corona untuk menyelamatkan jiwa manusia dengan risiko mengorbankan nyawa mereka sendiri.

"Ucapan Terima kasih dan penghargaan tidak akan mampu menebus jasa besar mereka yang telah membaktikan dirinya untuk menolong dan menyelamatkan nasib sesama manusia," kata Sri Mulyani.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengatakan, pandemi Covid19 memberi kesempatan untuk mampu menunjukkan kualitas kemanusiaan. Seperti Kartini, keperempuanannya, pingitannya, dan berbagai halangan adat, sosial kultural tidak menjadi alasan untuk memajukan kaumnya, dan menjadi pahlawan bangsa dan pahlawan kemanusiaan.

"Satu abad lebih, warisan Kartini dalam bentuk kepedulian dan perikemanusiaan yang adil dan beradab tidak pernah musnah. Pemikirannya yang maju jauh melampaui waktu saat itu, abadi dan lekat dengan kita semua dari jaman ke jaman," tukasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA