Wednesday, 28 Jul 2021
Temukan Kami di :
News

Dinyatakan Sembuh, Pasien Corona di Bengkulu Disiplin Ikuti Anjuran Tim Medis

Saya ikuti semua anjuran yang diberikan tim kesehatan. Selama perawatan, tim kesehatan bekerja sangat baik dan penuh perhatian, bahkan untuk jadwal makan pun, sebelum jadwalnya sudah disuguhi makanan oleh tim kesehatan. Saya mengucapkan terima kasih

Aisyah Isyana - 19/04/2020 13:25

Beritacenter.COM - Pasien positif Corona (Covid-19) pertama yang diumumkan di Bengkulu, yakni Heryanto (54), dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah. Heryanto sempat dirawat di RSUD M Yunus Bengulu sejak 2 April 2020, hingga akhirnya kesehatannya terus membaik dan dinyatakan sembuh serta diperbolehkan pulang pada Sabtu (18/4).

Heryanto menceritakan pengalamannya saat menjalani perawatan di rumah sakit. Selama menjalani isolasi dan perawatan, dia mengaku terus mengikuti arahan dan anjuran tim kesehatan. Heryanto juga selalu menjaga pikiran poisitif dan keinginan kuat untuk sembuh.

Baca juga : Ilmuwan Oxford Optimis 1 Juta Vaksin Covid-19 Siap di September

"Saya ikuti semua anjuran yang diberikan tim kesehatan. Selama perawatan, tim kesehatan bekerja sangat baik dan penuh perhatian, bahkan untuk jadwal makan pun, sebelum jadwalnya sudah disuguhi makanan oleh tim kesehatan. Saya mengucapkan terima kasih," tutur Heryanto.

Selain itu, Heryanto juga berterima kasih atas support yang diberikan pemerintah daerah, keluarga, dan masyarakat, yang berdampak pada kondisi kesehatannya. Heryanto menyebut pihak keluarga selalu memberi dukungan lewat komunikasi intens melalui telepon.

"Perhatian dari berbagai pihak sangat besar yang selalu memberikan support, begitupun pihak kantor, sahabat. Di samping itu, ada keluarga yang selalu hadir memberikan motivasi, semangat, dan saling menguatkan untuk segera pulih. Terima kasih kepada semua yang sudah mendoakan dan memberikan motivasi," ucapnya tersenyum.

Heryanto berpesan agar pasien Covid-19 lainnya tetap semangat untuk sembuh. Dia meminta agar pasien Corona untuk menjauh stress, sedih berlebihan, dan lebih meningkatkan iman serta banyak berdoa kepada Allah SWT. Menangis haru, Heryanto mengaku sangat bersyukur dapat sembuh dari Covid-19.

Sementara itu, Direktur RSUD M Yunus Zulkimaulub Ritonga menyebut pasien HN awalnya sempat mengalami penurunan kesehatan hingga hari ke-6. Namun, kondisi kesehatan pasien di hari selanjutnya terpantau kian membaik. Tim dokter yang menangani pasien selalu melakukan rontgen, hingga akhirnya yakin paru-paru Heryanto bersih dari Corona.

"Kami bersyukur, yang bersangkutan bisa pulih dan kembali ke rumah. Ini menjadi pengalaman kami dalam merawat pasien COVID-19, diawal awal sempat kami pertimbangan memasang alat bantu napas. Namun kondisi tubuh pasien yang kuat membantu proses penyembuhan lebih cepat, sehingga hingga hari ini HN diperbolehkan pulang," jelas Zulki.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA