Thursday, 13 Aug 2020
Temukan Kami di :
Ekonomi

Menteri Keuangan Sri Mulyani Akui Gelombang PHK Meningkat di Tengah Pandemi

Indah Pratiwi - 17/04/2020 14:04

Beritacenter.COM - Menteri Keuangan(Menkeu) Sri Mulyani menyebutkan, jumlah pengangguran akibat gelombang PHK terus meningkat di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Hal ini tidak hanya terjadi di Indonesia, negara-negara di dunia mengalami dampak yang cukup signifikan.

"Pengangguran ini sudah meningkat tajam di berbagai negara. Semua negara double digit growth penganggurannya, dan yang terbesar itu Amerika Serikat dan Eropa " kata Sri Mulyani, Jumat (17/4/2020).

Berdasarkan data yang diperoleh, mereka yang dirumahkan mencapai 1,24 juta orang di sektor formal. Untuk sektor informal mencapai 256.000 orang.

"Aktivitas memang menurun sangat tajam terutama di sektor ekonomi. Social distancing terjadi sehingga mobilitas manusia berkurang," jelasnya.

Bahkan, kata dia, di AS saja sudah sangat mengkhawatirkan lantaran lebih besar daripada kejadiaan saat depresi ekonomi beberapa tahun lalu.

"Kita juga melihat ini implikasinya luas dan dalam. ini masalah ekonomi sosial yang luas dan dalam, ini yang menjadi perhatian kita dalam mengeluarkan kebijakan," tandasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA