Monday, 02 Aug 2021
Temukan Kami di :
News

Bangun Dapur Umum, Polisi-TNI Bagi-bagi Makanan ke Ojol-Becak di Serang Banten

Aisyah Isyana - 14/04/2020 20:15

Beritacenter.COM - Guna membantu warga terdampak pandemi Corona (Covid-19), jajaran Polda Banten bersama Korem 064 Maulana Yusuf membangun dapur umum di Alun-alun, Serang, Banten. Didapur umum itu, petugas menyediakan makan siang gratis untuk dibagikan ke pedagang asongan, ojek, tukang becah, dan banyak lainnya.

Tak hanya membagikan makanan, petugas juga memberikan sosialisasi pencegahan Covid-19. Kapolda Banten Irjen Agung Sabar Santoso menyebut ada sebanyak 500 nasi bungkus yang dibagikan di wilayah Serang. Dia menyebut kegiatan ini merupakan bakti sosial untuk warga yang berpenghasilan harian.

Baca juga : KTT ASEAN Plus Three, Jokowi Usul Jepang-RRC-Korsel Bentuk Gugus Tugas Pandemi

"Dengan sinergitas TNI dan Polri membagikan 500 nasi bungkus di enam titik di Kota Serang," kata Agung kepada wartawan, Selasa (14/4/2020).

Aksi bagi-bagi makanan itu dilakukan dengan kendaraan patroli yang dilengkapi pengeras suara untuk sosialisasi pencegahan Covid-19. Dalam paket nasi yang dibagikan, terdapat pula kertas berisi informasi pencegahan dan imbauan agar masyarkat tidak mudik.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi menyebut dapur umum dibuat guna membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19. Edy mengimbau warga untuk tidak panik jika ada yang terindikasi viruis Covid-19.

Selain itu, Edy juga meminta warga untuk tak mudah percaya dengan informasi yang belum jelas kebenarannya. Agar terhidar dari virus Corona, Edy meminta warga untuk senantiasa menjaga kebersihan dan menerapkan hidup sehat.

"Kurangi kegiatan di luar rumah yang tidak perlu, hindari kerumunan dan tetap jaga kebersihan serta mengonsumsi makanan sehat agar terhindar dari COVID-19," ujar Edy.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA