Thursday, 22 Oct 2020
Temukan Kami di :
News

Terapkan Kebijakan PSBB, Tim Gabungan TNI-Polri Periksa Puluhan Kendaraan di Cek Poin Kalideres

Baharuddin Kamal - 13/04/2020 12:32 Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Tim gabungan TNI-Polri memberhentikan setiap kendaraan yang melewati kawasan Kalideres, Jakarta Barat, untuk di check point. Takhanya angkutan umun, tim juga memeriksa kendaraan pribadi dalam rangka penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Disiarkan langsung oleh Humas Polda Metro Jaya melalui akun Instagram @humas.pmj, Senin (13/4/2020) pukul 09.30 WIB, terlihat sejumlah petugas memberhentikan kendaraan di check point Kalideres, Jakarta Barat. Pemeriksaan dipimpin oleh Kapolres Jakarta Barat Kombes Audie Latuheru.

"Selamat siang, maaf mau kemana pak?," tanya seorang petugas kepada pengemudi mobil pribadi.

Pemberhentian tersebut dilakukan untuk mengingatkan tentang pemberlakuan kebijakan PSBB di DKI Jakarta. Selain itu, polisi juga melihat ke dalam kabin, untuk memeriksa jumlah penumpang kendaraan.

"Tolong perhatikan jarak fisik di dalam kendaraan ya, untuk mobil seperti ini maksimal hanya tiga orang," imbuh petugas.

Dalam siaran langsungnya juga terlihat petugas memberhentikan pengemudi motor. Untuk pengemudi motor masih diperbolehkan membonceng penumpang. Namun, beberapa motor diberhentikan karena tidak menggunakan masker.

"Kenapa tidak pakai masker?," tanya petugas.

Bagi yang tidak memiliki masker, petugas memberinya masker. Pengemudi juga diimbau untuk tetap menggunakan masker ketika berada di luaran. Lalu lintas terlihat tersendat saat petugas melakukan pengecekan di lokasi check point tersebut.

Untuk diketahui, hari ini adalah hari keempat penerapan PSBB di DKI Jakarta. PSBB di DKI Jakarta diberlakukan sejak Jumat 10 April 2020.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA