Saturday, 25 Sep 2021
Temukan Kami di :
News

Pemkot Tapanuli Utara Minta Pemprov Sumut Segera Ajukan PSBB ke Menkes

Baharuddin Kamal - 13/04/2020 09:45 Ilustrasi PSBB.

Beritacenter.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Tapanuli Utara meminta kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) untuk segera mengajukan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Hal ini bertujuan guna mencegah meluasnya penyebaran virus corona (COVID-19).

"Sudah selayaknya diterapkan PSBB di Sumut. Ini perlu sebelum semua daerah di Sumut masuk zona merah seperti yang terjadi di provinsi lain," kata Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan, Senin (13/4/2020).

Nikson mengatakan, PSBB bisa mulai diterapkan di tiga daerah yang diketahui telah dinyatakan zona merah penyebaran Corona di Sumut. Tiga daerah itu diantaranya yakni Medan, Deli Serdang dan Tanjungbalai.

"Kita (Tapanuli Utara) belum masuk zona merah. Daerah yang zona merah saja dulu diterapkan," ujarnya.

Menurutnya, Pemprov Sumut seharusnya telah siap memberlakukan PSBB. Karena, jumlah penduduk Sumut lebih kecil dibanding Jawa Barat.

"Kalau mau memutus rantai dengan cepat, iya memang harus siap. Mestinya lebih siap daripada DKI Jakarta dan Jawa Barat. Jumlah penduduk lebih kecil," jelasnya.

Sejauh ini, PSBB untuk memutus rantai penyebaran virus corona sudah diterapkan di DKI Jakarta. Sebagian wilayah Jawa Barat bakal menyusul penerapan PSBB.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA