Wednesday, 23 Jun 2021
Temukan Kami di :
Nasional

Jelang PSBB 15 April, Pemkot Bekasi: Segalanya Telah Siap Temasuk Sembako Bagi Warga

Lukman Salasi - 13/04/2020 08:48

BeritaCenter.COM – Pengajuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk wilayah Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Bodetabek) telah disetujui pemerintah pusat. PSBB ini akan dimulai hari Rabu dini hari 15 April (2020) selama 14 hari ke depan.

Pemerintah Kota Bekasi menegaskan sudah siap menerapakan PSBB di wilayahnya. Segala sesuatunya telah siap termasuk sembako yang akan diberikan kepada warga.

"Segala sesuatunya telah disiapkan, sampai sembako pun," ujar Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Senin (13/4/2020).

Senada dengan Rahmat Effendi, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan Kota Bekasi siap menerapkan PSBB. Menurutnya, terdapat beberapa kebijakan pembatasan yang diperluas salah satunya pembatasan transportasi.

"Kita sangat siap menghadapai PSBB, penerapan isolasi karantina wilayah yang diperluas yaitu, untuk penambahan pembatasan pergerakan orang melalui moda transportasi," ujar Tri.

"Seperti pengaturan orang dengan kendaraan baik umum maupun pribadi," sambungnya.

Tri mengaku, penerapan pembatasan transportasi tersebut juga diperlukan dukungan oleh PT Kereta Api Indonesia (PT KAI). Hal tersebut guna mengatur physical distancing warga Bekasi di dalam kereta.

"Justru dukungan PT KAI yang sangat dibutuhkan, bagaimana mengatur orang di dalam kereta untuk dapat social dan physical distancing," tuturnya.




Berita Lainnya

Publik Kini Lebih Percaya Polri daripada KPK

22/06/2021 17:00 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA