Monday, 14 Jun 2021
Temukan Kami di :
News

Per 12 April, Penumpang Tanpa Masker Dilarang Naik Angkutan Umum

Baharuddin Kamal - 12/04/2020 14:00 Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Sesuai dengan Peraturan Gubernur DKI Nomor 9 Tahun 2020 tentang penggunaan masker di tempat umum, Humas Moda Raya Terpadu Jakarta atau Mass Rapid Transit (MRT) Kamaludin mengatakan, pihaknya akan menindak tegas terhadap penumpang yang melanggar peraturan tersebut. Hal ini bertujuan untuk mencegah adanya penyebaran virus corona (Covid-19).

"Enggak boleh, kami sudah sosiliasiasi sejak tanggal 6. Jadi dari tanggal 6 sudah diingatkan, dan hari ini sudah tegas sekali memang nggak pakai masker nggak boleh masuk stasiun. Di pintu masuk sudah kami larang," kata Kamaludin, Minggu (12/4/2020).

Kamal mengatakan, sebelum peraturan tersebut diterapkan, pihaknya telah memberikan pengumuman sejak jauh-jauh hari (6/4). Sehingga, diharapkan penumpang taat akan aturan itu guna memerangi Corona.

"Ada posternya, ada SOP sudah jelas di staf kami mulai tegas gitu. Kemudian di medsos, di website semua sudah jelas. (Bila melanggar) Nggak bisa sesuai dengan aturan kan sudah jelas sekali sekarang. Selain surat edaran soal penegakan kan juga ada Pergub 33 sama, sudah jelas sekali itu," jelasnya.

Dalam hal ini, pihaknya juga telah memperketat penjagaan di stasiun dengan menambahkan beberapa personel di pintu masuk.

"(Anggota di luar stasiun) Biasanya 4 jadi 8 ya. Tapi di dalam kita kurangi, karena penumpang sudah sedikit kalau sudab masuk penjagaan nggak ketat. Yang penting sebenarnya di luar," tambahnya.

Sementara itu PT KCI pun melakukan hal yang sama. Penumpang tidak dibolehkan naik, bila tidak menggunakan masker.

"#RekanCommuter kami mohon kerjasamanya guna upaya untuk pencegahan Virus Corona. Mulai tanggal 12 April 2020, seluruh penumpang wajib menggunakan masker di Area Stasiun maupun di KRL dan selalu jaga jarak antar pengguna," tulis akun resmi Twitter KCI @CimmuterLine




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA