Sunday, 13 Jun 2021
Temukan Kami di :
News

Pantau Penerapan PSBB di Jakarta, Polisi Jaga Kawasan Pusat Perbelanjaan

Akan ada teman-teman dari TNI, Polri dan Satpol PP di swalayan atau minimarket untuk mengawasi dan sekalian mengimbau untuk jaga jarak saat mengantre minimal 1 meter atau 1,5 meter

Aisyah Isyana - 12/04/2020 08:30

Beritacenter.COM - Selama pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di DKI Jakarta, pihak kepolisian dibantu dengan personel TNI dan Satpol PP akan melakukan penjagaan di sejumlah pusat perbelanjaan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menyebut hal itu dilakukan guna memastikan masyarakat menerapkan Physical Distancing atau jaga jarak guna mencegah penyebaran Corona (Covid-19).

Baca juga :

"Akan ada teman-teman dari TNI, Polri dan Satpol PP di swalayan atau minimarket untuk mengawasi dan sekalian mengimbau untuk jaga jarak saat mengantre minimal 1 meter atau 1,5 meter," kata Yusri saat saat dikonfirmasi, Jakarta Sabtu (11/4/2020).

Yusri juga menyebut pihaknya akan melakukan pengawasan terhadap aktivitas masyrakat di pasar tradisional. Menurutnya, warga dilarang untuk berkerumun atau berkumpul lebih dari lima orang.

Yusri memastikan jika pihaknya akan tetap mengedepankan pendekatan persuasif kepada masyarakat. Menurutnya, penegakan hukum berupa sanksi pidana dalam menertibkan masyarakat selama PSBB di Jakarta akan menjadi opsi terakhir yang dilakukan.

"Ini adalah upaya yang kita lakukan dari TNI-Polril dan Pemerintah Daerah kita mengimbau. Sampai tadi malam kita bersinergi patroli bersekala besar, preemtif di kedepankan, preventif pencegahan kita utamakan. Untuk penegakan hukum bagi kami opsi terakhir," pungkasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA