Thursday, 21 Jan 2021
Temukan Kami di :
News

Alhamdulillah !! 1 Pasien Positif Corona di Wonogiri Sembuh, Diperbolehkan Pulang

Dewi Sari - 11/04/2020 18:10

Beritacenter.COM - Satu orang pasien virus corona atau covid - 19 asal Desa Mlokomanis Kulon Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri dinyatakan sembuh. Pasien itu sudah diperbolehkan pulang kerumahnya pada hari ini.

"Pasien positif Corona yaitu Mas Purwadi, hasil laboratorium sudah keluar dan dinyatakan sudah negatif, dan sudah boleh pulang per hari ini. Kami memberikan apresiasi yang tinggi untuk tim medis kami," ungkap Bupati Joko Sutopo saat konferensi pers di RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso Wonogiri, Sabtu (11/4/2020).

Joko menuturkan sesampainya dirumah, Purwadi harus menajalankan isolasi mandiri selama 14 hari dan tetap memakai masker jika berpergian dari rumah. Saat ini keluarga pasien tidak ada yang terjangkit virus corona.

"Mas Pur ini dinyatakan positif terpapar COVID-19 sejak 25 Maret, kemudian menjalani isolasi di RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso Wonogiri, sudah menjalani beberapa kali swab dan kemarin keluar hasilnya sudah negatif. Artinya bertambah keyakinan kita bahwa COVID-19 bisa disembuhkan yang penting disiplin," beber dia.

Purwadi kesehariannya berprofesi sopir ekspedisi Jakarta-Bogor. Belum diketahui dari klaster mana dia tertular. Biaya perawatan Purwadi selama ini ditanggung BPJS.

"Pemkab melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 memberikan bantuan kepada pasien tersebut. Kami juga memberikan santunan tunai selama Mas Pur tidak bisa bekerja. Istri Mas Pur ini bekerja di perusahaan swasta. Kami tekankan kepada perusahaan agar tetap hak-haknya diberikan," ujar dia.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA