Tuesday, 02 Jun 2020
Temukan Kami di :
News

Polisi Kawal Ketat Truk Bermuatan Sembako di Tengah Pandemi Covid-19

Baharuddin Kamal - 10/04/2020 21:06 Ilustrasi.

FOKUS : Polisi

Beritacenter.COM - Jajaran anggota kepolisian mengawal ketat truk-truk yang membawa kebutuhan pokok atau sembako guna menjamin kelancaran dan keamanan distribusi pasokan pangan ke sejumlah pasar modern maupun tradisional.

Kasatlantas Polres Tangsel, AKP Bayu Marfiando mengatakan, pengawalan itu dilakukan sesuai dengan amanat dari telegram Kapolri. Terpantau, pengawalan mulai dilakukan di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

"Ini akan berlangsung secara continue (berlanjut). Kita akan taruh kendaraan Patwal di beberapa ruas jalan tol untuk memastikan kendaraan ini bisa sampai ke tujuannya dengan selamat dan aman. Khususnya kendaraan yang dari luar daerah," kata Bayu, usai meninjau pengawalan truk Sembako di Pasar Serpong, Jumat (10/4/2020).

Selain menyiapkan mobil Patwal, polisi juga mengerahkan patroli bermotor untuk mengiringi truk-truk tersebut ke pasar tujuannya. Semua pelayanan itu diberikan cuma-cuma, agar masyarakat luas tak panik menghadapi isu kelangkaan bahan pangan di tengah Pandemi Covid-19.

"Masyarakat tak perlu khawatir, kami akan memastikan seluruh kelancaran kendaraan yang mengangkut kebutuhan pangan agar bisa sampai tujuannya masing-masing," ujarnya.

Kota Tangsel sendiri tengah mengajukan persetujuan kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Jika disetujui, maka dalam waktu dekat kebijakan pembatasan tersebut bisa langsung dieksekusi.

Meski status PSBB belum berlaku, namun pihak kepolisian berupaya maksimal menjamin kelancaran distribusi kendaraan pengangkut bahan pangan dan BBM. Dengan harapan, ketersediaan barang-barang itu tetap normal di pasaran.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA