Tuesday, 02 Jun 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Tertangkap! Ini Identitas Dua Pembunuh Pelajar SMP yang Jasadnya Dikuburkan Separuh Badan

Baharuddin Kamal - 10/04/2020 19:00 Ilustrasi.

FOKUS : Polisi

Beritacenter.COM - Jajaran anggota kepolisian berhasil menangkap dua orang tersangka yang diduga merupakan pelaku pembunuhan terhadap Canda Prayoga, pelajar SMP yang mayatnya ditemukan terkubur separuh badan di areal perkebunan di Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Kedua pelaku diketahui berinisial RBP (17), warga Marihat Bayu, Nagori Bahjoga, Kecamatan Jawa Maraja Bahjambi, Simalungun dan MA (18), warga Nagori Bangun, Gunung Malela, Simalungun.

"Kedua tersangka merupakan orang yang dikenal korban," jelas Kapolsek Bangun, AKP Banuara Manurung, Jumat (10/4/2020).

Kejadian ini bermula saat korban bersama kedua tersangka sedang berkeliling bonceng tiga menggunakan sepeda motor milik Canda. Lalu, saat sampai lokasi kedua pelaku langsung mencekik korban hingga tewas.

"Kedua tersangka awalnya mengajak korban berkeliling dengan berbonceng tiga. Sesampainya di tengah perkebunan karet, mereka menghabisi korban dengan cara mencekik, lalu menguburnya," kata Banuara.

Usai membunuh dan mengubur korban, kedua pelaku tersebut kemudian membawa kabur sepeda motor dan ponsel korban. Sepeda motor itu telah dijual ke penadah seharga Rp1.750.000. Pengakuan kedua tersangka masih didalami polisi untuk mengetahui motif pastinya.

"Kita masih terus melakukan pendalaman untuk motif di balik pembunuhan ini," tukasnya.

Saat ini keduanya telah diamankan ke Mapolsek Bangun untuk menjalani pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan sementar, diketahui jika keduanya sengaja membunuh korban untuk menguasai harta bendanya.

Sebelumnya diketahui, warga digegerkan temuan mayat terkubur setengah badan di areal perkebunan karet PTPN III di Afdeling II Blok I, sekitar Jalan Asahan, Nagori Bangun, Gunung Malela, Simalungun pada Rabu, 8 April 2020.

Mayat yang belakangan ini diketahui bernama Canda Prayoga adalah salah satu warga Nagori Bahjoga, Kecamatan Jawa Maraja Bahjambi, Simalungun.




Berita Lainnya

Sadis! Suami Tega Bacok Istri Hingga Tewas

01/06/2020 20:57 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA