Tuesday, 02 Jun 2020
Temukan Kami di :
News

Selama PSBB, Polisi Perketat Penjagaan Wilayah Keluar Masuk Jakarta

Dewi Sari - 10/04/2020 14:22

Beritacenter.COM - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta resmi memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid - 19. Pembatasan itu mulai diberlakukan pada Jumat (10/4) pukul 00.00 WIB sampai Kamis (23/4) mendatang.

Dalam PSBB itu, ada peraturan penumpang kendaraan umum dan pribadi dibatasi hanya mengangkut 50 persen saja atau setengah kapasitas dari kendaraan tersebut.

Sementara, untuk kendaraan roda dua masih diperbolehkan untuk berboncengan dengan catatan keduanya menggunakan masker serta sarung tangan. Sedangkan untuk Ojek Online (Ojol) hanya diperbolehkan mengangkut barang atau makanan.

Memastikan aturan itu dijalankan dengan baik, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bersama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) membuat 33 check point di sejumlah perbatasan pintu masuk-keluar Jakarta.

"Seperti di Kalideres, Ciputat, Jakarta Timur, Bekasi, kemudian ada juga di Kembangan dan beberapa titik lainnya," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, di Mapolda Metro Jaya, Jumat (10/4).

Polisi nantinya juga akan memberlakukan posko cek point yang ada di terminal di Jakarta seperti di Terminal Pulo Gebang, Kampung Rambutan, Kalideres, Tanjung Priok dan Senen.

"Termasuk juga di gerbang tol ada lima yang menjadi check point untuk melaksanakan moda transportasi di Jakarta," sebutnya.

Agar pelaksanaannya lebih tertib, Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan membuat turunan aturan dari pergub ini.

"Bagaimana tempat duduknya, satu sopir dan sebagaimanya, tentu nanti ada turunannya. Termasuk pembatasan jam operasional dari angkutan umum yang berada di Jakarta, tentunya ada aturan turunannya dari Pergub ini yang nanti akan dibuat Dishub," sambungnya.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA