Monday, 14 Jun 2021
Temukan Kami di :
News

Pantau Penerapan PSBB, Polda Metro Bangun 33 Cek Poin di Jakarta

Aisyah Isyana - 10/04/2020 11:55

Beritacenter.COM - Penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) mulai diberlakukan di DKI Jakarta hari ini. Guna mengawasi jalannya penerapan PSBB, jajaran Polda Metro Jaya telah membangun 33 cek poin di Jakarta.

"Hari ini adalah hari pertama pelaksanaan PSBB dan untuk mengawasi pelaksanaan PSBB tersebut maka dari Polda Metro Jaya kita membangun 33 cek poin di seluruh wilayah DKI Jakarta," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Jumat (10/4/2020).

Baca juga :

Sambodo menyebut cek poin itu dibangun di sejumlah wilayah perbatasan DKI Jakarta, tempat keramaian, terminal hingga stasiun. "Di terminal, stasiun kereta api, dan juga gerbang-gerbang tol," kata Sambodo.

Hal itu dilakukan guna memastikan warga Jakarta mematuhi aturan PSBB, salah satunya soal jaga jarak di dalam kendaraan. "Misalnya pembatasan jumlah penumpang dalam kendaraan pribadi yang dibatasi hanya 50% kemudian jarak antar penumpang juga mengacu pada physical distancing," jelasnya.

"Kemudian kewajiban memakai masker dan sarung tangan bagi pengendara sepeda motor, ketentuan-ketentuan ini yang memang kita sosialisasikan kepada masyarakat," tuturnya.

Sambodo berharap masyarakat dapat memahami betul aturan-aturan yang tertuang dalam peraturan Gubernur DKI. "Mudah-mudahan 14 hari ke depan sosialisasi sudah jalan dengan baik sehingga kemudian hari Senin kita bisa lebih tegas lagi untuk penindakan terhadap warga yang masih belum sesuai dengan ketentuan PSBB," katanya.

Untuk diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mulai memberlakukan PSBB mulai hari ini hingga 14 hari kedepan. Anies juga telah menerbitkan Peraturan Gubernur nomor 33 tahun 2020 yang mengatur PSBB di Jakarta.

"Pada malam hari ini saya menyampaikan pesan untuk warga Jakarta semua terkait dengan rencana pelaksanaan PSBB yang akan kita mulai nanti malam pukul 00.00 WIB tanggal 10 April 2020," kata Anies dalam konferensi pers di Balai Kota, Kamis (9/4/2020).

"Pergub ini memiliki 28 pasal dan mengatur semua kegiatan di DKI Jakarta, baik kegiatan perekonomian, sosial, budaya, keagamaan, pendidikan," ucap Anies.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA