Wednesday, 27 May 2020
Temukan Kami di :
News

Pemprov Jabar Sebut Kebijakan PSBB Tidak Hilangkan Peluang Masyarakat untuk Hidup Layak

Baharuddin Kamal - 09/04/2020 23:17 Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menjelaskan beberapa poin penting dalam kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) salah satunya yakni adanya pembatasan transportasi. Dampak yang langsung dirasakan jika PSBB diberlakukan, akan dirasakan para ojek online atau ojol.

Hal tersebut dijelaskan lantaran ada lima daerah di wilayahnya yang tengah mengajukan untuk menerapkan PSBB. Dua daerah di antaranya diketahui sudah melengkapi seluruh persyaratannya.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Kesehatan Jabar Berli Hamdani mengatakan, pihaknya bakal lakukan kajian untuk memberikan kebijakan khusus bagi para ojol.

"Tentunya juga akan ada kebijakan-kebijakan khusus yang akan diambil oleh kepala daerah terkait dengan apakah moda transportasi lain di luar pemerintah atau ojol itu," jelasnya melalui keterangannya, Kamis (9/4/2020).

Berli memastikan, kebijakan PSBB tidak akan memberatkan masyarakat yang ada di wilayah tersebut. "PSBB tidak menghilangkan peluang masyarakat untuk tetap dapat menjalani kehidupannya dengan baik dan layak," tandasnya.

Meski PSBB sudah berlaku, lanjut Berli, beberapa kendaraan yang membawa kebutuhan logistik akan tetap beroprasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Hal itu sesuai dengan penjelasan dari Kemenkes ataupun BNPB melalui video conference beberapa waktu lalu. PSBB juga nantinya bakal melibatkan unsur TNI dan Polri.

"Contohnya seperti angkutan keperluan medis, keperluan sanitasi, logistik, dan keperluan lainnya yang bersifat mendesak dan bersifat hak dasar," ungkap dia.




Berita Lainnya

Jakarta Diprediksi Turun Hujan Siang ini

27/05/2020 11:30 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA