Wednesday, 27 May 2020
Temukan Kami di :
News

Begini Mekanisme Penyaluran Bahan Pokok dan BBM di Jakarta Saat PSBB Dimulai

Indah Pratiwi - 08/04/2020 19:17

Beritacenter.COM - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Nana Sudjana akan mengerahkan anak buahnya untuk mengawal distribusi logistik dan kebutuhan pokok warga saat Ibu Kota melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Petugas polisi, kata dia, akan menjamin keamanan sehingga warga tidak perlu khawatir pendistribusian bahan bokok di ibu kota Jakarta. Pihaknya akan mengawal penyaluran tersebut sampai titik terakhir.

"Ini sudah kami lakukan (pengawalan distribusi logistik) dan akan kami tingkatkan lagi, misalnya bahan logistik tersebut ke gudang ataupun dipasarkan," ujar dia di Mapolda Metro Jaya, Rabu(8/4/2020) sore.

Bukan itu saja, petugas akan mengawal distribusi bahan bakar minyak (BBM) ke seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum yang ada di Jakarta. Untuk itu, Nana minta warga tak cemas karena semua telah diatur untuk menyalurkan bahan bakar tersebut.

"Termasuk di dalamnya misalnya (distribusi) BBM ini, selama ini kita kawal," kata dia.

Sebelumnya, DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan, pemerintah akan melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sesuai Keputusan Menteri Kesehatan efektif mulai hari Jumat, 10 April 2020.

"Mulai dari seruan untuk bekerja di rumah, menghentikan kegiatan belajar mengajar di sekolah dan mengalihkan belajar di rumah, menghentikan kegiatan peribadatan, mengganti di rumah, pembatasan transportasi, semua sudah kita lakukan selama 3 minggu ini," kata Anies.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA