Sunday, 31 May 2020
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
News

Gubernur Jabar Ajukan PSBB Untuk Lima Wilayah Ini...

Baharuddin Kamal - 08/04/2020 18:50 Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Beritacenter.COM - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil resmi mengajukan permohonan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk wilayah Kabupaten serta Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi (Bodebek) kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Dia berharap kelima wilayah ini dapat masuk dalam PSBB Klaster DKI Jakarta dan namanya menjadi Klaster Jabodetabek.

"Surat dari lima kepala daerah (Bodebek) sudah masuk ke kami (Pemprov Jabar) kemudian kami rekap dan hari ini Pemda Provinsi Jabar mengajukan PSBB untuk lima wilayah Bodebek. Nanti di-review Kementerian Kesehatan mudah-mudahan sehari atau dua hari keluar keputusannya," kata Kamil di Gedung Pakuan Bandung, Rabu (8/4/2020).

Kamil berharap, nantinya wilayah Bodebek bisa satu klaster dengan DKI Jakarta. Karena, lanjut Kamil, dari data nasional menunjukan penyebaran virus corona di Jabodetabek mencapai 70 persen.

"Ini mengindikasikan kita ingin satu frekuensi kebijakan dengan DKI Jakarta karena data menunjukkan secara nasional 70 persen Covid-19 persebarannya ada di wilayah Jabodetabek," katanya.

Oleh karena itu, apapun kebijakan DKI Jakarta harus diikuti Bodebek. Selain itu, Bodebek nantinya bisa memberi masukan yang bisa dipertimbangkan DKI Jakarta.

"Apapun yang DKI Jakarta putuskan kita akan mengikuti atau sebaliknya ada masukan dari kami yang DKI Jakarta bisa pertimbangkan," tuturnya.

Perlu diketahui, PSBB di DKI Jakarta telah mendapat persetujuan dari Kemenkes dan akan mulai diterapkan pada 10 April 2020 hingga 14 hari mendatang dengan catatan dapat diperpanjang.




Berita Lainnya

Pasukan Brimob Bagikan Paket Sembako ke Warga

30/05/2020 08:00 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA