Sunday, 31 May 2020
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
News

Jutaan Warga Akan Melawan Corona dengan Istigasah Kubra Secara Online

Indah Pratiwi - 08/04/2020 18:02

Beritacenter.COM - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur bersama pemerintah provinsi berserta segenap Pondok Pesantren Lirboyo Kediri pada Rabu malam, 8 April 2020 ini akan menggelar istigasah kubra secara online agar virus caorona atau Covid-19 segera berakhir.

Istigasah ini akan dibimbing NU Jatim di Jalan Masjid Al Akbar Surabaya, Gedung Negara Grahadi di Jalan Gubernur Suryo Surabaya, dan Pondok Pesantren Lirboyo Kediri setelah Isya pukul 19.00 WIB.

Mereka yang berpartisipasi dalam istigosah ini ialah KH Anwar Mansur, KH Anwar Iskandar, KH Agoes Ali Masyhuri, KH Marzuki Mustamar, KH Nawawi Abdul Jalil, KH Nurul Huda Jazuli, KH Zainudin Jazuli, KH Mutawaqil Allalah, dan KH Miftahul Akhyar serta kiai sepuh lainnya dari kediaman dan pesantren masing-masing yang akan terhubung secara online.

"Istigasah akan dilaksanakan selama satu jam beserta doa. Kita mohon pertolongan Allah bersama masyarakat Jawa Timur di rumah masing-masing, semoga Jawa Timur dan Indonesia terbebas dari pandemi Covid 19, kami yakin itu dikabulkan Allah," kata Ketua NU Jatim, Marzuki Mustamar.

Sementara di Gedung Negara Grahadi Surabaya, istigasah dihadiri Khofifah Indar Parawansa selaku Gubernur Jawa Timur, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi, dan pejabat lainnya. Secara online, pejabat di kabupaten/kota juga akan mengikuti kegiatan yang sama. Khofifah mengakui istigasah online diikuti oleh sedikitnya 19 ulama dan kiai di Jatim.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Jawa Timur dan masyarakat yang bisa mengikuti istigasah secara online ini bersama-sama berzikir memohon kepada Allah agar virus Covid-19 diangkat dari bumi Indonesia dan Jawa Timur pada khususnya," ujarnya.




Berita Lainnya

Pasukan Brimob Bagikan Paket Sembako ke Warga

30/05/2020 08:00 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA