Sunday, 31 May 2020
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Nasional

Cegah Penularan COVID-19, Anggota Polri Dilarang Ke Luar Daerah ataupun Mudik

Baharuddin Kamal - 07/04/2020 23:35 Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Dalam rangka mencegah penyebaran serta mengurangi resiko tertularnya virus corona (COVID-19). Jajaran anggota kepolisian dilarang untuk mudik maupun melakukan perjalanan ke luar daerah.

"Untuk itu, anggota Polri dan PNS Polri agar menjadi contoh dan mengajak masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya untuk, Pertama tidak bepergian keluar daerah dan atau kegiatan mudik dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah ataupun kegiatan mudiknya," kata Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip Rodjikan di Ternate, Selasa (7/4/2020).

Bahkan, lanjut Adip, pak Kapolri sendiri telah mengeluarkan Surat Telegram nomor ST/1083/VI/KEP/2020 pada tanggal 03 April 2020, agar anggota Polri, PNS Polri dan keluarga tidak bepergian keluar daerah dan/atau mudik selama masa berlakunya status keadaan darurat bencana wabah penyakit akibat virus Corona.

Untuk itu, Adip meminta kepada masyarakat agar menerapkan social/physical distancing untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Dalam kesempatan itu dia juga mengajak masyarakat untuk bersama-bersama mempedomani dan melaksanakannya.

"Kepada seluruh masyarakat Malut diimbau agar ikut serta dalam mencegah penyebaran virus Corona dengan melaksanakan seoptimal mungkin hal tersebut di atas, terutama tidak melakukan perjalanan keluar daerah atau mudik, guna menghindari penyebaran COVID-19 antardaerah," ujarnya.

Kabid Humas menambahkan, hal tersebut dilakukan untuk kebaikan bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA