Sunday, 31 May 2020
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
News

Kabar Baik ! Delapan Pasien Corona di Sumut Dinyatakan Sembuh

Baharuddin Kamal - 07/04/2020 20:59 Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Kabar baik kembali datang dari Provinsi Sumatera Utara (Sumut), sebanyak 8 pasien positif corona (COVID-19) kini telah dinyatakan sembuh. Pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah hasil swab mereka negatif corona.

"Dengan demikian pasien sembuh dapat kembali lagi ke masyarakat tanpa harus melakukan isolasi,"sebut Juru Bicara Gugus Tugas Perecepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara, Whiko Irwan, di Jalan Diponegoro, Kota Medan, Selasa (7/4/2020).

Selain 8 pasien sembuh, lanjut Irwan, sebanyak 76 pasien corona lainnya kini sedang menjalani perawatan intensif.

"Dari data di atas menunjukan penyebaran masih berlangsung di Sumut. Kebijakan tanggap darurat harus tetap kita dukung agar warga Sumut tetap melakukan upaya pencegahan," tukasnya.

Dalam kesempatan itu, Irwan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan serta menggunakan masker bila terpaksa harus melakukan aktivitas di luar rumah. Karena masker tidak hanya dipakai untuk orang sakit tapi juga untuk orang yang sehat. Karena 90 % jumlah yang terinfeksi karena droplet dari mata, hidung dan mulut.

"Masker kain tiga lapis dapat melindungi masyarakat sampai 70 %. Gejala demam tinggi, batuk, sesak nafas belum tentu dirasakan oleh semua penderita Covid-19. Akan tetapi gejala ini dapat menularkan kembali pada orang di sekitarnya, terutama orang tua serta orang dengan imunitas rendah. Maka itu penggunaan masker harus dilakukan oleh seluruh masyarakat Sumut," katanya.

Dia juga mengucapkan terima kasih pada petugas kesehatan yang terus berjuang merawat pasien Covid-19 serta mengucapkan terima kasih pada masyarkat yang telah memberikan donasi untuk penanganan Covid-19 di Sumut.

"Sampai saat ini yang diterima sebesar Rp265.340.000. Bagi anda yang ingin berdonasi dapat melakukan transfer ke rekening Bank Sumut Peduli Covid-19 10001027777777. Marilah kita membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran ini dengan mengikuti semua protokol kesehatan pencegahan," katanya.

 




Berita Lainnya

Pasukan Brimob Bagikan Paket Sembako ke Warga

30/05/2020 08:00 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA