Friday, 03 Jul 2020
Temukan Kami di :
News

Alhamdulillah, Bayi Berusia 4 Bulan di Kulon Progo Sembuh dari Covid-19

Aisyah Isyana - 07/04/2020 12:45

Beritacenter.COM - Kabar baik terkait pasien positif Corona (Covid-19) datang dari Kulon Progo. Bayi berusia 4 bulan yang sempat dinyatakan positif Corona, dinyatakan sembuh usai mendapat perawatann di RSUD Wates Kulon Progo.

Bayi itu juga sudah diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit. "Pagi tadi sudah pulang, setelah hasil uji lab negatif," ujar Dirut RSUD Wates, Lies Indriyati, kepada wartawan di RSUD Wates, Selasa (7/4/2020).

Baca juga :

Lies menyebut kedua orangtua bayi 4 bulan itu dinyatakan negatif Covid-19. Dalam hal ini, Lies memastikan tak terjadi penularan di tingkat lokal pada kedua orangtua bayi tersebut.

Pasca kesembuhan pasien bayi itu, RSUD Wates saat ini tengah merawat dua pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona. Lies menyebut sampel keduanya telah dikirim ke Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta. Saat ini, hasil kedua PDP itu masih belum diperoleh.

Kendati begitu, Lies memastikan jika kondisi kedua pasien itu secara umum cukup stabil dan baik. Dia berharap kedua PDP itu mendapat hasil negatif Covid-19. "Semoga hasilnya negatif, agar bisa segera pulang," terang Lies.

Lies mengimbau masyarakat untuk senantiasa mengikuti aturan dari pemerintah untuk tetap berada dirumah dan menerapkan social distancing. Dia juga meminta masyarakat untuk menggunakan masker. Lies berpesan agar pendatang dapat melakukan isolasi mandiri.

Dia berharap kedepannya tak ada lagi kasus Covid-19 di Kulon Progo. "Semoga tidak ada lagi kasus COVID di Kulon Progo," terangnya.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA