Wednesday, 27 May 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Pasutri Pengedar Sabu-Ganja di Cimahi Dibekuk Polisi di Sebuah Hotel

Aisyah Isyana - 07/04/2020 10:58

Beritacenter.COM - Pasangam suami istri berinisial I dan D, harus berurusan dengan personel Satresnarkoba Polres Cimahi setelah kedapatan menyimpan ratusan gram sabu dan puluhan paket ganja. Dari tangan keduanya, polisi menyita 200 gram sabu yang dipaketkan dengan berat 5 dan 10 gram, ganja 30 gram dan 11 butir pil ekstasi.

Dikatakan Kasat Narkoba Polres Cimahi, AKP Andri Alam menyebut pihaknya membongkar kasus itu setelah mengintai aktivitas kedua pelaku selama dua bulan. Kedua pelaku dibekuk petugas di sebuah hotel di Bandung.

Baca juga : 

"Betul kami amankan dua orang pelaku yang merupakan suami istri. Kami amankan keduanya di salah satu hotel di Bandung. Itu hasil pengembangan dan lidik selama 2 bulan," ucap Andri saat ditemui di Mapolres Cimahi, Selasa (7/4/2020).

Kepada polisi, kedua tersangka mengaku telah mengedarkan narkotika di wilayah Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Bandung, sejak 6 bulan terahir. Kedua tersangka awalnya hanya mengedarkan dengan jumlah kecil, namun kembali ditambah ke jumlah yang lebih banyak.

"Sistem penjualannya itu jual putus, jadi setelah kirim barang dengan cara tempel, tidak ada kontak lagi dengan konsumennya," tuturnya.

Dari barang bukti yang tergolong cukup banyak, Andri menyebut kedua tersangka masuk dalam kategori pengedar besar. Atas perbuatannya, keduanya dikenakan pasal 112 ayat 2 KUHP dan terancam dihukum hingga 20 tahun penjara.

"Tentunya dengan temuan ini bukan berarti sudah tidak ada lagi pengedar lain di Cimahi. Makanya kami akan terus mengawasi pergerakan para pengedar narkotika di wilayah hukum kami," ujarnya.




Berita Lainnya

Polisi Tangkap 7 Pelaku yang Aniaya Tiga Warga Depok

26/05/2020 23:09 - Baharuddin Kamal

Ngaku Polisi, Komplotan Ini Culik Pemuda di Bintaro

26/05/2020 22:00 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA