Thursday, 21 Jan 2021
Temukan Kami di :
News

Covid-19 Tak Akan Pernah Selesai Jika Masyarakat Tak Patuhi Social Distancing

Ya sudah patuhi saja, kalau nggak dipatuhi mau sampai kapanpun nggak akan pernah selesai itu

Aisyah Isyana - 05/04/2020 10:40

Beritacenter.COM - Hingga saat ini, jumlah pasien positif Corona (Covid-19) terpantau masih terus bertambah. Terakhir, update penambahan pasien positif Corona terpantau mencapai 2.092 kasus.

"Nah iya, kan bisa diikuti dari hari ke hari penambahannya, ini iya cenderung penambahan itu stabil (belum berkurang)," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona, Achmad Yurianto, Sabtu (4/4/2020).

Baca juga :

Jumlah penambahan yang cenderung stabil dan belum kunjung turun itu disebut Yuri lantaran penerapan social distancing belum efektif dilakukan masyarkat.

"Ya kalau kamu mengikuti apa yang saya sampaikan itu pasti tahu, jawabannya sudah ada semua di situ, kenapa masih ada yang positif. Nah iya kan sudah tau (social distancing belum efektif)," ucap Yuri.

Untuk itu, Yuri menekankan agar masyarakat mematuhi anjuran social distancing, guna mencegah penyabaran Covid-19. Menurutnya, wabah virus Corona tak akan pernah selesai jika masyarakat tak mengindahkan anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran virus.

"Ya sudah patuhi saja, kalau nggak dipatuhi mau sampai kapanpun nggak akan pernah selesai itu," ujar Yuri.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA