Tuesday, 02 Jun 2020
Temukan Kami di :
News

Masyarakat Diminta Waspada Ancaman DBD di Tengah Pandemi

Indah Pratiwi - 03/04/2020 23:17

Beritacenter.COM- Pemerintah meminta masyarakat mewaspadai penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) saat musim pancaroba pada April hingga Mei 2020 di tengah pandemi corona(Covid-19).

Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, menegaskan, masyarakat dimbau agar meningkatkan kewaspadaan DBD dengan menjaga pola hidup bersih dan membersihkan tempat-tempat yang diduga menjadi telur nyamuk.

"Kesempatan ini, perlu saya ingatkan pada musim pancaroba bulan April-Mei secara statistik data kita masih tunjukkan peningkatan kasus DBD. Oleh karena itu jangan sampai ini perburuk kondisi pandemi Covid-19," kata Yurianto dalam konferensi pers live melalui akun YouTube BNPB, Jumat, 3 Maret 2020.

Oleh itu, masyarakat melakukan pembersihan-pembersihan di rumah. Apalagi, saat ini, banyak warga yang menghabiskan waktunya di rumah saja.

"Lakukan pembersihan sarang nyamuk di rumah, waktu kita banyak berada di rumah. Dan ikuti perkembangan penyakit ini silakan lihat covid19.co.id, dan call center yang ada," ujarnya.



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA