Friday, 03 Jul 2020
Temukan Kami di :
Opini

Ini Logika Kenapa Pak Jokowi Ga Takut Hadapi Pandemi Corona

Indah Pratiwi Budi - 03/04/2020 18:08 Oleh : Han Dyani

Dulu... Jaman aku SMP... Ada temen cowo beda kelas namanya Boni yang bandelnya minta ampun... Hobi dia itu gangguin dan nakut-nakutin anak-anak cewe... Saking niatnya nakut-nakutin ampe-ampe dia sering bawa hewan2 kecil kaya cecak... kecoa... ulet bulu... cacing ampe anak tikus...

Bukan 1 - 2 orang aja temen cewe yang jerit-jerit ketakutan saat si Boni ngelemparin 'senjatanya' yang berupa hewan-hewan kecil itu ke arah temen-temen cewe... Dan kalo anak cewe yang dia gangguin ampe menjerit ketakutan... Itu muka si Boni kliatan bahagiaaa banget dengan ketawa tengilnya...

Satu hari saat aku lagi ngobrol di lapangan basket ama temen2ku pas jam istirahat sekolah... Tiba-tiba si Boni lewat ama temen-temennya yang sama tengilnya...

Tiba-tiba lung... Dia lemparin benda sebesar kelingking dan jatuh pas deket kakiku... Seekor ulet bulu yang masih hidup...!!

Makhluk kecil berbulu itu utek-utekan deket kakiku sementara temen-temen ceweku yang tadi ngobrol ma aku berlarian sambil jerit-jerit... Dan kulihat si Boni dan temen-temennya ngakak kegirangan...

Aku comot ulet bulu itu lalu aku simpen di pohonan yang ada di pinggir lapangan...

Mendadak tawa si Boni ama temen-temennya brenti sambil melongo melihatku...

Aku pelototin mereka trus aku meletin lidahku...

Tiga hari kemudian saat aku baru masuk gerbang sekolah dari kejauhan aku liat si Boni ama temen-temennya lagi nongkrong deket pintu kelasku... Aku berjalan santai aja sambil tetep waspada karna ada kemungkinan mereka mau ganggu aku karena kemaren mereka 'kalah' ga berhasil bikin aku jejeritan...

Bener aja begitu beberapa langkah lagi aku dari mereka tiba-tiba si Boni ama salah 1 temennya lemparin sesuatu...

1 benda kena rokku dan 1 lagi ke rambutku... Yang kena rambut pluk jatuh dan tenyata bangkai anak tikus...!!

Sedangkan yang kena rok itu kecoa yang langsung terbang entah kemana...


Aku ambil bangkai tikus itu lalu aku balik lemparin ke mereka... Salah 1 temen si Boni lari sambil teriak...

Sambil lewat masuk kelas aku menoleh ke arah si Boni sambil ngomong " Kamu kira aku takut ya... engga weeee..." kataku sambil meletin lidah...

Si Boni ama temen-temennya ngeloyor pergi dengan setengah berlari...

Bukan hanya 2 kali itu Boni penasaran nakut-nakutin aku... Sekali pake cacing.... Pernah pake cecak juga...

Lah emang aku ga takut ama makhluk2 kecil imut itu gimana dong...

Lama-lama si Boni ga pernah gangguin aku lagi... Malahan tiap papasan ma aku dia selalu nunduk ga berani liat mukaku yang selalu meletin lidah tiap ketemu dia...

Mungkin dia frustasi ga pernah berhasil bikin aku jerit-jerit yang bikin dia bahagia makanya dia ga pernah ganggu aku lagi...

Nah seperti itulah... Orang yang nakut-nakutin kita itu maunya kita takut bahkan panik...

Kalo kita ketakutan orang yang nakut-nakutin bakal bahagia karena berhasil nakut-nakutin... Dan dia bakal terus nakut-nakutin kita karena rasa takut kita itulah kebahagiaannya...

Seperti itu juga orang2 yang nakut-nakutin soal covid 19...

Makanya aku bisa paham melihat pak Jokowi presidenku terlihat tenang saat mengambil keputusan apapun... Beliau ingin masyarakat juga tenang ga terlalu panik...

Karena beliau tau ada pihak-pihak yang memanfaatkan pandemi covid 19 untuk membuat ketakutan di tengah masyarakat yang akhirnya menimbulkan kepanikan...

Beliau bikin keputusan-keputusan yang ga bakal bikin masyarakat terlalu tertekan dan ketakutan...

Bukan karena beliau meremehkan pandemi covid 19 tapi karena beliau ga mau rakyat jadi panik...

Karena kepanikan efeknya bakal lebih berbahaya dari covid 19 itu sendiri...

Ikuti aja arahan2 dari pemerintah tanpa harus bersikap berlebihan apalagi menyebarkan kepanikan pada orang lain...

Sumber : Status Facebook Han Dyani




Berita Lainnya

JOKOWI HEBAT, DIA DIAM TAPI LANGKAHNYA MEMATIKAN

02/07/2020 22:54 - Indah Pratiwi Budi

LELAKI CUNGKRING BERNYALI RAJAWALI ITU MULAI TAK SABAR

01/07/2020 09:13 - Indah Pratiwi Budi

Jokowi Tidak Butuh Pencitraan.....

30/06/2020 12:24 - Indah Pratiwi Budi

Dibalik Isu PKI "HTI MISKIN LITERASI"

27/06/2020 14:10 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA