Wednesday, 15 Jul 2020
Temukan Kami di :
Nasional

SALUT! Pakai Seluruh Gaji dan Tunjangannya, Polisi Ini Bagikan Disinfektan-Sanitizer ke Warga dan APD untuk Tenaga Medis

Lukman Salasi - 03/04/2020 16:12

BeritaCenter.COM – Polisi di Lamongan ini membagian membangikan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis. Ia juga membagikan disinfektan dan hand sanitizer secara gratis untuk warga demi mencegah penyebaran virus Corona atau COVID-19.

Polisi ini adalah Aipda Purnomo, polisi yang bertugas di Polsek Babat ini menyisihkan gaji dan remunerasinya untuk membantu pencegahan penyebaran virus Covid-19. APD yang dibagikan secara gratis ini, kata Purnomo, ia pesan terlebih dulu.

"Alhamdulillah, hari ini kami bisa menyerahkan 30 APD di 3 rumah sakit rujukan penanganan virus corona di wilayah Kecamatan Babat," kata Aipda Purnomo usai membagikan APD, Jumat (3/4/2020).

Pembagian APD untuk tenaga medis di Lamongan ini, kata Purnomo, sesuai niat awalnya, yaitu mengikhlaskan seluruh gaji dan tunjangan serta remunerasinya untuk dipergunakan membantu pemerintah dalam menghadapi COVID-19.

Untuk sementara, terang Purnomo, masing-masing rumah sakit atau Puskesmas ini ada yang menerima 9 hingga 10 APD sambil menunggu APD lainnya yang akan datang lagi. Tiga rumah sakit dan Puskesmas yang menerima APD tersebut, menurut Purnomo, adalah Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Babat, Rumah Sakit Muhammadiyah Babat dan Puskesmas Karang Kembang Babat.

"Insyaallah masih ada tambahan 20 APD lagi dari yayasan berkas bersinar abadi yang akan kita serahkan untuk beberapa rumah sakit rujukan di Lamongan," terangnya.

Aipda Purnomo memang sering bergerilya mengajak masyarakat untuk aktif dalam Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) dengan mengajari masyarakat cara mencuci tangan yang benar, hidup bersih dan sehat. Purnomo juga bergerilya dari satu rumah ibadah ke rumah ibadah lainnya untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

"Semoga apa yang kami lakukan ini bisa menginspirasi orang lain untuk terus berbuat kebaikan pada sesama, terutama saat ini, dimana semua pihak sedang bergotong royong untuk mencegah penyebaran virus Covid-19," harapnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA