Wednesday, 15 Jul 2020
Temukan Kami di :
News

Melanggar PSBB, 19 Orang Ditangkap Polisi

Baharuddin Kamal - 03/04/2020 14:13 Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus.

Beritacenter.COM - Polda Metro Jaya mengamankan 19 orang yang telah melanggar imbauan pemerintah tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Mereka kedapatan masih berkumpul di luar rumah hingga Jumat (3/4/2020) dini hari.

Perlu diketahui, diberlakukannya PSBB merupakan upaya pemerintah dalam mencegah serta memutuskan rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

Namun, 19 tersangka tersebut tetap melakukan aktivitas di luar rumah. Empat diantaranya ditangkap di Warung Internet (Warnet) Palmerah. Sementara, 15 orang lainnya diamankan di Pasar Rumput, Jakarta Selatan.

"Telah dilaksanakan kegiatan penegakan hukum terhadap masyarakat yang tidak mematuhi PSBB dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus.

Yusri menjelaskan, Polda Metro Jaya menggelar patroli serentak di 20 lokasi yang diketahui merupakan tempat-tempat berkumpulnya masyarakat.

Kemudian, polisi mengimbau warga di 20 titik tersebut untuk membubarkan diri. Namun, di Warnet Palmerah dan Taman Rumput terdapat warga membandel sehingga terpaksa diamankan petugas.

Saat ini 19 orang yang diamankan itu tengah dilakukan pendataan dan pembinaan guna mengikuti imbauan pemerintah untuk PSBB dengan membuat pernyataan tak akan melakukan hal serupa.

"Kita masih persuasif. Membuat pernyataan setelah dilakukan pemeriksaan," kata Yusri




Berita Lainnya

Tommy Soeharto Keluarkan Jurus "Prihatin Lagi"

15/07/2020 15:44 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA