Wednesday, 27 May 2020
Temukan Kami di :
News

Berantas Corona, Polri dan TNI Bubarkan 20 Titik Kumpul di Depok

Dewi Sari - 31/03/2020 19:40

Beritacenter.COM - Jajaran Polri bersama TNI berhasil membubarkan 30 kegiatan yang melibatkan banyak orang di Kota Depok. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid - 19.

“Ya kita sudah beberapa kali membubarkan kegiatan atau titik kumpul masyarakat. Lebih dari 20-30 titik kumpul masyarakat. Itu kita bubarkan beberapa kali. Kami melakukannya secara humanis, akhirnya mau membubarkan diri,” kata Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah, Selasa, 31 Maret 2020.

Azis mengatakan kegiatan itu bersifat resmi dan ada juga yang tidak resmi. Imbauan itu dilakukan bekerja sama dengan Kodim 0508 Depok ke sejumlah kafe dan tempat nongkrong anak muda hingga larut malam.

“Ya kafe-kafe ini hampir tiap malam kami ingatkan juga, kami ingatkan dan dorong untuk drive thru atau delivery order. Kalau melarang total kami masih menunggu petunjuk pemerintah,” katanya.

Selain itu, kata Azis, jajarannya bersama TNI dari Kodim 0508 Depok juga rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah pusat keramaian, tempat-tempat umum maupun pemukiman warga. Seperti yang dilakukan tadi siang. Penyemprotan dilakukan menggunakan water canon.

“Jadi kegiatan hari ini kita menyemprotkan disinfektan secara massal. Ini merupakan program pemerintah sekaligus memberikan sosialisasi hidup bersih dan sehat untuk mengurangi penyebaran virus Corona ini," ujarnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA