Monday, 12 Apr 2021
Temukan Kami di :
News

Putus Penyebaran Covid-19, Pemkot Bekasi Berlakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh di Perbatasan

Aisyah Isyana - 31/03/2020 11:58 Ilustrasi

Beritacenter.COM - Guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi memberlakukan aturan pengecekan suhu tubuh di wilayah perbatasan. Para penumpang dan pengemudi yang hendak masuk ke Bekasi, akan dicek terlebih dahulu suhu tubuhnya dengan thermo gun.

"Di perbatasan itu kita minta penumpang yang mau ke Kota Bekasi, di situ pakai thermo gun dikontrol suhunya apabila suhunya lebih dari ambang batas (38 derajat Celcius), maka bagi orang luar Bekasi yang mau masuk Kota Bekasi dimohon untuk kembali lagi," ujar Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi Enung Nurholis ketika dihubungi, Selasa (31/3/2020).

Baca juga : 

Enung menyebut pengecekan suhu tubuh itu dilakukan di 10 titik perbatasan. Jika mereka yang dicek memiliki KTP Bekasi dan diketahui memiliki suhu diambang batas normal, petugas akan membawanya ke puskesmas terdekat.

"Ada 10 (titik). Semuanya (perbatasan dijaga) Jakarta-Bekasi, Depok-Bekasi, Bogor-Bekasi, Setu Kabupaten Bekasi Sumur Batu," ujarnya.

Enung menambahkan, pengecekan suhu tubuh juga dilakukan di Stasiun dan Terminal Bekasi. Akan ada 2 personel Dishub, 2 personel Satpol PP, dan personel polisi yang berjaga di titik-titik tersebut.

Untuk diketahui, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi sebelumnya akan mempertimbangkan opsi karantina wilayah ditengah merebaknya virus Corona. Dia menyebut hal itu tengah dalam proses pembahasan pihaknya.

"Sedang berjalan (proses pembahasan karantina wilayah)," ujar Rahmat Effendi lewat pesan singkat, Senin (30/3).




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA