Tuesday, 02 Jun 2020
Temukan Kami di :
Kesehatan

Dinas Lingkungan Hidup Sultra Buat Ramuan Penguat Imun Tangkal Covid-19

Aisyah Isyana - 31/03/2020 08:40

Beritacenter.COM - Pemerintah melakukan berbagai upaya dalam melakukan penanganan wabah virus Corona (Covid-19). Selain memutus rantai penularan, sejumlah ilmuan hingga analis masih terus berupaya untuk membuat obat penangkal virus Corona.

Seperti halnya yang dilakukan tim analis Dinas Lingkungan Hidup (DHL) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang tergabung dalam Tim Hijau Gotong Royong. Mereka diketahui tengah membuat ramuan untuk memperkuat daya tahan tubuh (imun) untuk melawan virus Covid-19.

Baca juga :

Ketua Analisis DLH Sultra, Annie Dianawati menyebut pihaknya tengah membuat ramuan dengan bahan dasar mangrove atau bakau. Ramuan itu dibuat dari campuran akar, daun, hingga buah mangrove yang di ekstrak menjadi satu.

"Kita buat campuran dari akar, daun dan buah mangrove, kita ekstra menjadi satu yang dapat digunakan untuk meningkatkan imun tubuh," jelasnya, Selasa (31/3/2020).

Annie menyebut ramuan yang dibuat pihaknya sama sekali tak menggunakan bahan kimia. Hal itu dilakukan lantaran ramuan itu dipercaya memiliki zat biosel. Selain membuat ramuan untuk penguatan imun, tim juga membuat hand sanitizer.

"Biosel SR2020 ini murni organik dan tidak ada bahan tambahan apapun" ujarnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA