Wednesday, 27 May 2020
Temukan Kami di :
News

Pemerintah Tambah 100 Ribu unit APD untuk Berantas Corona

Dewi Sari - 30/03/2020 21:13

Beritacenter.COM - Sebanyak 100 ribu unit alat pelindung diri (APD) telah disiapkan pemerintah untuk pusat untuk tenaga medis. Pemerintah sebelumnya sudah mendistribusikan 165 APD ke seluruh wilayah.

“Kemudian juga hari ini mudah-mudahan kalau tidak ada hambatan, akan tiba 100 ribu unit lagi APD,” kata Ketua Gugus Tugas Penanganan Virus Corona (COVID-19) yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo saat konferensi pers, Senin 30/3/2020).

Doni menuturkan APD itu merupakan buatan industri dalam negeri. Dia mengaku seharusnya APD tersebut diekspor namun kebutuhan domestik diutamakan.

“Saya katakan berulang kali APD ini produksi dalam negeri yang harusnya diekspor karena bahan bakunya berasal dari luar negeri. Tetapi berdasarkan hasil koordinasi dari beberapa menteri terutama menteri luar negeri dan menteri lainnya ada kesepakatan bahwa kita juga mendapatkan hak dan prioritas untuk memenuhi kebutuhan domestik,” tuturnya.

Berdasarkan laporan Menteri Perindustrian, lanjut dia, sudah ada 28 industri tekstil yang di kemudian hari mampu memproduksi APD. Walaupun sebagian besa bahan bakunya berasal dari impor.




Berita Lainnya

Jakarta Diprediksi Turun Hujan Siang ini

27/05/2020 11:30 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA