Wednesday, 27 May 2020
Temukan Kami di :
Nasional

Pihak Swasta Diizinkan Gelar Tes PCR Corona

Indah Pratiwi - 30/03/2020 20:34

Beritacenter.COM - Pemerintah resmi izinkan pada swasta untuk ikut menyelenggarakan tes Polymerase Chain Reaction (PCR). Hal ini untuk memeriksa virus corona atau Covid-19 yang mengambil sampel dari air liur di tenggorokan, kerongkongan, atau hidung agar masyarakat bisa merasakan apakah positif corona atau tidak.

"Maka Bapak Presiden telah memberikan arahan dibenarkan oleh swasta untuk menyelenggarakan tes PCR di bawah koordinasi Kementerian BUMN," kata Kepala Gugus Tugas COVID-19 Letjen TNI Doni Monardo melalui telekonferensi kepada awak media, Senin, 30 Maret 2020.

Pihak swasta yang menyelenggarakan tes tersebut akan diseleksi terlebih dulu. Kemudian akan dikeluarkan surat daari instansi terkait.

"Mengingat keterbatasan dari laboratorium dan lembaga penelitian di daerah maka solusi yang bisa dipercepat adalah melibatkan swasta," ujarnya.

Selain itu, Presiden Jokowi juga meminta agar tenaga medis dapat perlindungan diri untuk segera dipercepat. Saat insi dalam negeri sendiri membutuhkan 3 juta APD.



Berita Lainnya

Menuju New Normal, Ini yang Jadi Acuan Jokowi

27/05/2020 13:57 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA