Tuesday, 29 Sep 2020
Temukan Kami di :
News

Densus 88 Kembali Tangkap Tersangka Teroris di Batang

Dewi Sari - 30/03/2020 18:57 ilustrasi

Beritacenter.COM - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 kembali menangkap seorang terduga teroris di wilayah Batang, Jawa Tengah. Sebelumnya, densus juga sudah mengamankan empat orang teroris beberapa hari yang lalu. Komplotan ini diduga merupakan jaringan Jemaah Ansharut Daulah (JAD).

"Berkaitan dengan penangkapan terduga teroris di Batang. kemarin kami sampaikan bahwa ada empat pelaku yang diduga teroris kita amankan dan kemudian ada penambahan satu lagi, jadi ada lima yang kami amankan," kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (30/3/2020).

Dari tangan para pelaku, polisi menyita berbagai macam barang bukti seperti senjata, alat untuk membuat bom rakitan hingga bahan pembuat bom racikan.

"Kita juga dapatkan yang sudah diracik, adonan yang sudah diracik itu kita mendapatkan juga dan switching," ungkap Argo.

Kelompok ini sudah pernah melakukan uji coba peledakan bom, namun Argo tidak memaparkan lebih jauh lokasi uji coba itu. Argo menyebut kelompok ini juga hendak melakukan suatu kegiatan juga dengan bom racikan itu namun sebelum melakukan aksi itu polisi sudah menangkap para tersangka.

"Yang bersangkutan sudah pernah melakukan uji coba, tidak bisa kami sampaikan di mana. Yang terpenting bahwa yang bersangkutan memang akan melakukan suatu kegiatan dan sebelum melakukan sudah kita amankan oleh Densus 88," kata Argo.

Saat ini para pelaku sudah diamankan Densus 88 untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Kelompok ini merupakan jaringan JAD.

"Kelima (tersangka) tersebut adalah jaringan JAD Batang, Makasar dan Kendal," pungkas Argo.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA