Friday, 03 Jul 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Manfaatkan Virus Corona, 3 Pemuda di Jatim Pasarkan Ganja Gorilla

Dewi Sari - 30/03/2020 17:14

Beritacenter.COM - Tiga orang pemuda di Jawa Timur ditangkap Satresnarkoba Polda Jawa Timur karena kedapatan memasakan narkotika jenis Gorilla. Ketiganya memasarkan barang haram itu dengan memanfaatkan wabah virus corona dengan dalih dapat meningkatkan kekebalan tubuh dari wabah corona tersebut.

"Direktorat Reserse Narkoba mengungkap kasus narkotika jenis tembakau Gorilla dalam masa dan waktu wabah Covid-19 dengan dalih (tersangka) bahwa Gorilla ini bisa meningkatkan daya tahan tubuh," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di Markas Polda Jatim di Surabaya pada Senin, 30 Maret 2020.

Trunoyudo menuturkan ketiga pelaku berinisal FPM (25 tahun), SRG (24), dan NLR (26). Dari tangan pelaku polisi mengamankan barang haram ganja sintentis seberat 40 kilogram Gorilla. Para pelaku menjual barang haram itu dengan modus dapat menguatkan daya tahan tubuh jika mengkonsumsi ganja jenis gorilla tersebut.

"(Isu Corona) dimanfaatkan (tersangka) untuk penjualan Gorilla," tandas Trunoyudo.

Direktur Reskoba Polda Jatim Komisaris Besar Polisi Cornelis M Simanjuntak menjelaskan, tersangka memperoleh Gorilla dari Cimahi, Jawa Barat. Ketiga tersangka lantas mengedarkannya di sejumlah daerah di Jawa dan Bali.

"Yang sudah dijual oleh tersangka, antara lain, di Jakarta, Bogor, Semarang, dan lainnya," ujarnya.

 

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA