Thursday, 09 Jul 2020
Temukan Kami di :
News

Luar Biasa! Wali Kota Ini Sumbangkan 6 Bulan Gajinya untuk Penanganan Covid-19

Aisyah Isyana - 30/03/2020 06:40

Beritacenter.COM - Guna membantu penanganan virus Corona (Covid-19), Walikota Bontang Neni Moernaini menyumbangkan seluruh gajinya selama 6 bulan kedepan. Uang gaji itu nantinya akan digunakan untuk memenuhi keperluan warga yang terdampak Corona.

Meski gaji sebagai walikota tak besar, Neni melakukan hal itu agar dapat membantu warga kurang mampu yang terut terkena dampak virus Corona. Gaji Neni selaku Walikota Bontang itu akan dibelikan bahan pangan, obat-obatan dan bantuan tunai.

Baca juga :

"Gaji Walikota tak besar, tapi setidaknya bisa bantu masyarakat yang kurang mampu,” katanya, Minggu (29/3/2020).

Neni memutuskan untuk mendonasikan gajinya selama 6 bulan kedepan, lantaran melihat dampak yang diakibatkan virus Corona. Neni menilai, virus Covid-19 berdampak kepada seluruh sektor kehidupan, mulai dari kesehatan, pendidikan, sosial, hingga ekonomi.

"Iya, bunda donasikan gaji sebagai walikota selama enam bulan ke depan,” tuturnya.

Gaji yang akan di donasikan itu rencananya akan dibagi menjadi dua, yakni untuk tim gugus tugas dan masyarakat terdampak. Neni mengatakan, untuk bagian masyarakat terdampak akan dibagikan sembako hingga vitamin.

"Sebagian disumbangkan ke tim gugus tugas, ada juga untuk warga yang terdampak dengan wabah ini," kata Neni.

Dalam hal ini, Neni turut mengajak masyarakat yang mampu dan tidak terdampak untuk turut membantu. Nantinya, bantuan itu akan disalurkan melalui organisasi atau lembaga penyalur yang memiliki data warga terdampak.

"Jarak fisik boleh kita jaga, namun jarak persaudaraan dan kekeluargaan harus tetap dekat. Bagi yang mampu untuk berbagi, tumbuhkan jiwa kesetiakawanan sosial," sebutnya.

Untuk diketahui, wilayah Kota Bontang diketahui memiliki satu pasien positif Corona. Guna mencegah penyebaran, pemerintah kota Bontang telah melakukan berbagai upaya, seperti penyemprotan massal desinfektan di semua fasilitas umum, rumah ibadah, sekolah, hingga jalan protokol.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA