Wednesday, 27 May 2020
Temukan Kami di :
News

Support Kebutuhan APD Petugas Medis, Satgas COVID-19 Unhas Kumpulkan Rp1,6 M

Tim ini mengkoordinasikan kebutuhan APD dan perlengkapan setiap RS rujukan. Setiap menerima laporan, tim Satgas COVID-19 Unhas yang menangani perlengkapan ini akan langsung menyalurkannya. Kita berharap tenaga medis kita yang berada di garda terdepan penanganan wabah COVID-19 ini selalu dalam keadaan terlindungi

Aisyah Isyana - 27/03/2020 23:29

Beritacenter.COM - Guna mendukung tim medis selaku garda terdepan dalam penanganan Corona, Tim Satgas COVID-19 Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar, menggalang dana dan berhasil mengumpulkan lebih dari Rp1,6 miliar. Rencananya, uang itu akan digunakan untuk membeli alat pelindung diri (APD) untuk para petugas medis.

"Para tenaga medis kita yang berada di lini terdepan menghadapi banyak tantangan. Kita dapat berperan membantu sesuai kapasitas masing-masing. Kami memberi apresiasi setinggi-setingginya kepada yang telah menyumbang," kata Direktur Komunikasi Unhas Suharman Hamzah, Jumat (27/3/2020).

Baca juga :

Dikatakan anggota Tim Satgas COVID-19 Unhas Diyah Yumeina, dana bantuan yang masuk ke rekening bank tim Satgas hingga Kamis (26/3), disalurkan langsung untuk pembelian 480 unit APD, 500 buah masker N95, 80 unit kacamata google, dan sarung tangan.

Tak hanya mendapat bantuan dana, tim satgas juga mendapat puluhan paket bantuan dalam bentuk barang. Bantuan berupa perlengkapan medis itu ditampung di posko induk Tim Satgas COVID-19 Unhas di RS PTN Unhas, untuk kemudian disalurkan ke berbagai RS rujukan.

"Tim ini mengkoordinasikan kebutuhan APD dan perlengkapan setiap RS rujukan. Setiap menerima laporan, tim Satgas COVID-19 Unhas yang menangani perlengkapan ini akan langsung menyalurkannya. Kita berharap tenaga medis kita yang berada di garda terdepan penanganan wabah COVID-19 ini selalu dalam keadaan terlindungi," jelas Diyah.

Diyah mengatakan, hingga saat ini kebutuhan APD masih cukup tinggi di setiap rumah sakit, terutama rumah sakit rujukan. Mengingat APD umunya hanya sekali pakai (disposable), sementara jumlah pasien Corona masih terus bertambah.

Untuk itu, masyrakat yang hendak menyalurkan bantuan dapat langsung menghubungi posko induk di RS PTN Unhas, di Pintu 2 Kampus Unhas, Tamalanrea. Sementara bantuan dana dapat disalurkan melalui rekening Bank BNI nomor 1920201921 atas nama Tim Satgas COVID-19 Unhas.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA