Tuesday, 02 Jun 2020
Temukan Kami di :
News

Kondisi Bima Arya Membaik, Istri: Kuncinya Kurangi Kepo, Fokus Pada Kesehatan!

Pengalaman Kak Bima selama diisolasi adalah seperti itu. Kalau dia baca berita/buka IG/WA Group yang isinya tentang corona, imunitas tubuhnya langsung drop. Tapi kalau enggak baca-baca berita, enggak buka IG/WA imunitasnya meningkat. Jadi, kurangi rasa kepo adalah kunci kesembuhan. Fokus saja sama kesehatan kita

Aisyah Isyana - 27/03/2020 22:24

Beritacenter.COM - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto tengah menjalani isolasi di rumah sakit, usai dinyatakan positif Corona (COVID-19). Sang istri, Yane Ardian, menyebut suaminya kerap drop saat membaca berita terkait Corona. Namun, jika tidak membaca dan kepo dengan artikel terkait Corona, imunitas Bima Arya justru disebut kian meningkat.

Sejauh ini, Bima Arya sendiri menyebut kondisinya sudah lebih stabil selama menjalani isolasi. "Alhamdulillah. Sejauh ini stabil," ungkap Bima Arya sebagaimana dilansir Tagar, Rabu (25/3/2020).

Baca juga : 

Yane sempat membuat catatan soal kondisi Bima Arya di grup WhatsApp keluarga, kemudian disebarkan. Bima Arya sendiri telah memastikan jika tulisan itu adalah tulisan istrinya, seperti yang dilansir Tagar.

Adapun catatan Yane Ardian untuk keluarganya, yakni :

"Sepupu semua. Kita sering dengar orang bilang gini: 'Dia mah sakit juga karena pikiran.'

Artinya kalau kita lagi sedih, stres, kesal sama orang, kita bisa sakit kepala, demam, mual-mual, ada yang gatal-gatal juga. Bahkan konon pemicu utama sel kanker adalah stres.

Fokus saja sama kesehatan kita, pola makan bagus, Insya Allah sehat.

Artinyaaaaa... Hati dan pikiran yang kita punya adalah kunci kita mau sehat atau kita mau sakit.

Pengalaman Kak Bima selama diisolasi adalah seperti itu. Kalau dia baca berita/buka IG/WA Group yang isinya tentang corona, imunitas tubuhnya langsung drop. Tapi kalau enggak baca-baca berita, enggak buka IG/WA imunitasnya meningkat.

Jadi, kurangi rasa kepo adalah kunci kesembuhan. Fokus saja sama kesehatan kita, pola makan bagus, Insya Allah sehat. Virus corona ini memang bahaya, menyebarnya cepat. Tapi virus ini bisa sembuh dengan sendirinya.

Di ruang isolasi juga Kak Bima enggak dikasih apa-apa, enggak diinfus dan lain-lain seperti orang-orang sakit lainnya. Hanya dikasih vitamin. Diisolasi supaya enggak menyebarkan ke orang lain saja.

Alhamdulillah, saat ini Kak Bima dalam kondisi sehat banget, kuncinya: enjoylife (social media distancing).

Info penting 1 : Virus ini menyerang hati dan jiwa seseorang sebelum menyerang pernapasan dan paru-paru seseorang.

Info penting 2: Kondisi ini masih di awal lho... puncaknya April/Mei. Jadi kalau kita dari sekarang enggak jaga hati dan pikiran, bisa kalah sama si virus.

Gituuuuuuu.... Semoga bermanfaat yaaa.... Jangan kebanyakan broadcast informasi, baca-baca informasi, apalagi berita tentang yang mati karena corona... hororrrr....

Ibarat tembakan berpeluru, setiap peluru sudah ada namanya..., siapa yang akan terkena peluru tersebut.

Jadiiii... jangan takut sama corona ya, Guys.... Kita harus takut sama pencipta corona.

Pesan Kak Bima: stay positif, stay happy and healthy."




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA