Monday, 03 Aug 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Polisi Ringkus Komplotan Begal Sadis di Tambora

Dewi Sari - 27/03/2020 18:59

Beritacenter.COM - Satreskrim Polsek Tambora menangkap komplotan begal sadis yang sering meresahkan masyarakat. Bandit jalanan ini beraksi memanfaatkan momen wabah Virus Corona. Para pelaku melakukan aksi nekatnya di Jalan Protokol, Tambora, Jakarta Barat.

Kapolsek Tambora, Kompol Iver Son Manossoh mengatakan pelaku yang ditangkap berjumlah enam orang saat ini sudah dilaukan pemeriksaan terhadap polisi.

"Ya Benar kami telah menangkap pelaku pembegalan tersebut dan kami berhasil mengamankan 6 pelaku dan beberapa barang bukti hasil kejahatan para pelaku" ujar Iver, Jumat, 27 Maret 2020.

Dia pun merincikan 6 pelaku yaitu N alias AH (19), DN (26), HS alias BT (19), CU (24), EI (17), Dan Ms alias YS (35). Enam kawanan bandit ini ditangkap aparat lengkap saat membawa senjata tajam.

Iver menuturkan para kompolotan pelaku tak segan segan melukai korbannya saat melakukan aksinya.

"Di mana modus operandi para pelaku adalah mencari sasaran korban di tempat sepi setelah menemukan mangsanya para pelaku tidak segan-segan melukai korban" ujarnya.

Selain senjata tajam, Iver mengatakan pihaknya juga mengamankan beberapa barang bukti hasil kejahatan. Kemudian, alat yang digunakan pelaku untuk melakukan aksi kejahatan ada satu motor matic yang digunakan pelaku untuk melarikan diri usai melakukan aksinya.

Atas perbuatanya, keenam pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP jo. Pasal 55 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun penjara

 




Berita Lainnya

Curi Motor Demi Nikahi Janda, Syar Dicokok Polisi

03/08/2020 08:11 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA