Friday, 07 Aug 2020
Temukan Kami di :
Nasional

KABAR BAIK! Secara Ilmiah COVID-19 Bisa Hancur Terkena Sabun

Lukman Salasi - 27/03/2020 17:09

BeritaCenter.COM - Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona, Achmad Yurianto, mengungkapkan bahwa secara ilmiah COVID-19 bisa hancur saat terkena sabun atau detergen.

Hal ini jadi kabar baik bagi masyarakat yang tengah kesulitan mencari hand sanitizer. Menurutnya, mencuci tangan tidak perlu mencari sesuatu yang sulit.

Yuri pun meminta masyarakat rajin mencuci tangan meskipun dengan sabun atau deterjen karena ini dianggap ampuh melawan Corona.

"Tidak perlu mencari sesuatu yang sulit, karena secara ilmiah sudah dibuktikan bahwa virus ini sangat-sangat rentan dan mudah hancur manakala terkena sabun, terkena detergen," kata Yurianto dalam konferensi pers yang disiarkan langsung di akun YouTube BNPB, Jumat (27/3/2020).

Yurianto menegaskan mencuci tangan harus terus dilakukan meskipun tidak memiliki hand sanitizer. Yuri menyakini bahwa saat ini masyarakat tidak kesulitan mencari sabun.

"Oleh karena ini tidak ada alasan karena tidak punya hand sanitizer kemudian tidak mencuci tangan. Tidak ada alasan karena tidak mudah mencari hand sanitizer maka tidak mencuci tangan. Cuci tangan lah pakai sabun setiap hari, pasti ada dan tidak sulit mencari sabun. Ini menjadi penting," jelasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA