Monday, 28 Nov 2022
Temukan Kami di :
News

Kabar Baik !! Pasien Positif Corona di Manado Dinyatakan Sembuh

Dewi Sari - 27/03/2020 14:14

Beritacenter.COM - Satu orang pasien kasus corona nomor 58 dinyatakan sembuh dari virus tersebut. Hal itu disampaikan berdasarkan test labolatarium yang menunjukan tanda negatif.

"Ada berita menggembirakan walau pun ini sebenarnya belum resmi bisa kami umumkan karena di situs resmi pemerintah pusat belum tercantum data ini tetapi kami bisa update sekarang ini bahwa kasus 58 kami boleh dapat hasil negatif, hasil lab ketiganya negatif," ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut dr Steaven Dandel MPH, Kamis (26/3/2020).

Dengan hasil ini, yang bersangkutan sudah melakukan dua kali hasil tes labolatarium dengan hasil negatif. Tetapi yang menjadi perhatian utama sekarang dari tenaga medis RSUP Prof Kandouw adalah kondisi pasien.

"Kondisi Komorbid istilahnya, penyakit penyertanya yang lumayan berat," kata Dandel.

Jadi meski pasien kasus 58 ini dikeluarkan dari ruang isolasi, tetapi perawatan dari pasien tersebut tetap intensif karena ada penyakit penyerta yang cukup banyak dan tim medis lagi berusaha menyelesaikan masalah penyakit penyertanya.

"Sehingga dalam hal ini yang bersangkutan belum bisa dikategorikan sembuh karena masih ada penyakit lainnya. Ini ada terjadi kesalah pahaman dari masyarakat, kalau sudah dinyatakan sembuh kok masih ada di rumah sakit," tambah Dandel

Dandel menjelaskan bahwa kasus 58 ini masih berada di rumah sakit dan sudah dikeluarkan dari ruang isolasi dan masih dalam perawatan karena masih ada penyakit yang serius.

"Penyakit penyertanya cukup banyak dan itu yang sangat menjadi perhatian. Jadi sebelum yang bersangkutan mendapatkan infeksi covid ini, yang bersangkutan sudah sakit diabetes melitus, hipertensi dan gangguan ginjal, itu yang menjadi perhatian utama," jelas Dandel

Oleh karena itu, Dandel menghimbau kepada masyarakat agar tidak panik dalam menghadapi wabah penyakit corona. Dirinya meminta untuk menjaga daya tahan tubuh mulai dari perawatan yang baik hingga istirahat yang cukup.

 




Berita Lainnya

UPDATE Cuaca di Jakarta 28 November 2022

28/11/2022 07:11 - Rahman Hasibuan

KKP Manfaatkan BMKT Tidore untuk Wisata Bahari

27/11/2022 10:13 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA