Wednesday, 27 May 2020
Temukan Kami di :
News

Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sleman Mendata Serta Memeriksa Penumpang di Terminal Jombor

Baharuddin Kamal - 27/03/2020 13:01 Para penumpang di Terminal Jombor Sleman didata polisi.

Beritacenter.COM - Tim Gugus Tugas yang terdiri dari gabungan TNI-Polri, Satpol PP dan Dinas Kesehatan penanganan COVID-19 Kabupaten Sleman melakukan pendataan sekaligus pemeriksaan kepada para penumpang di Terminal Jombor.

Tim yang dipimpin oleh Wakapolres Sleman, Kompol M Akbar Bantilan itu, disebar untuk melakukan pengawasan serta memperketat pintu masuk maupun keluar daerah Sleman, DIY.

"Untuk hari ini sementara kita di Jombor mendata seluruh pendatang yang mungkin masuk ke wilayah Sleman untuk kita ambil datanya," kata Bantilan, Jumat (27/3/2020).

Selain mendata tujuan para penumpang, polisi juga melakukan pengecekan suhu tubuh. Jika ada penumpang dengan suhu tubuh berada di atas normal atau malah sudah menunjukkan kondisi atau gejala mirip tertular Corona, maka akan segera ditangani sesuai prosedur operasi standar.

"Ketika menurut sesuai dengan Dinkes ada yang mencurigakan dan lain sebagainya, kita akan perlakukan secara khusus," ucapnya.

Bantilan juga menghimbau kepada masyarakat yang baru tiba di Sleman agar melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

"Ada saran-saran yang harus kita berikan kepada yang bersangkutan. Ya itu tadi, secara mandiri karantina selama 14 hari," tambahnya.

Aktivitas ini rencananya akan rutin diberlakukan seluruh jajaran gugus tugas penanganan Corona Kabupaten Sleman. Selain terminal, target operasi ini adalah sumber-sumber keramaian.

"Tentu kita akan coba rutin. Rutin secara terus menerus. Karena rekan-rekan tentu paham, data update terbaru (pasien) COVID-19 khususnya DIY ini semakin bertambah, signifikan datanya. Tentu ini upaya-upaya harus kita lakukan secara berkelanjutan," paparnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA