Wednesday, 27 May 2020
Temukan Kami di :
Nasional

Cegah Pandemi Corona, Sosialisasi Berbagai Cara Dilakukan Polisi di Ngawi

Lukman Salasi - 27/03/2020 12:38

BeritaCenter.COM – Polisi gencar dan aktif melakukan sosialisasi berbagai cara ke masyarakat untuk mencegah penyebaran pandemi Corona atau COVID-19. Termasuk yang dilakukan Satlantas Polres Ngawi.

Mereka menggelar sosialisasi tentang hidup bersih dan sehat ke masyarakat. Itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

"Kita menang gencar untuk perintahkan jajaran untuk keliling memberikan sosialisasi hidup sehat, dengan perilaku hidup bersih. Ini semua untuk antisipasi penularan virus Corona," ujar Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto kepada wartawan di kantornya, Jumat (20/3/2020).

Yang menjadi tempat sosialisasi, kata Dicky, salah satunya tempat pemberhentian bus. Penumpang naik dan turun menjadi sasaran. Tempat yang menjadi sasaran lainnya yakni terminal dan juga stasiun.

"Untuk kemarin dan hari ini kita sasaran halte bus dan juga stasiun yang menjadi tempat keramaian orang kumpul. Alhamdulillah masyarakat memahami," imbuh Dicky.

Sementara Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Bobby Mochammad Zulfikri mengatakan, dalam sosialisasi hidup sehat, polisi juga memberikan informasi cara hidup bersih dengan cuci tangan yang benar. Kemudian para penumpang bus juga diberikan penyuluhan penggunaan hand sanitizer.

"Kita bersama jajaran gencar memberikan penyuluhan kepada masyarakat untuk selaku hidup sehat dengan menjaga kebersihan. Kita dekati penumpang bus dan langsung kita peragakan ke mereka cara menggunakan hand sanitizer yang benar," papar Bobby.

Bobby menambahkan, sosialisasi tentang antisipasi virus Corona di lingkungan masyarakat atas imbauan Kapolda dan Kapolri. Sosialisasi Satlantas Polres Ngawi melibatkan semua jajaran. Yakni Kaurbinops Satlantas, Kanit Turjawali Satlantas, Kanit Laka Satlantas, Kanit Dikyasa Satlantas, Kaurmintu Satlantas serta 5 personel Brigadir Satlantas.

Kegiatan diawali dengan patroli jalur. Dimulai dari Pos Induk Patwal Satlantas melalui Jalan A Yani. Kemudian berhenti di halte simpang 4 Terminal Lama memberikan penyuluhan dan penerangan tentang bahaya virus corona. Lalu dilanjutkan sosialisasi cuci tangan dan penggunaan hand sanitizer.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA