Tuesday, 02 Jun 2020
Temukan Kami di :
Kesehatan

Hal Penting Perlu Disiapkan Agar Tetap Aman Selama Perjalanan Saat Pandemi Corona

Anas Baidowi - 27/03/2020 08:47

Beritacenter.COM - Pemerintah telah menyarankan agar masyarakat sementara waktu tidak melakukan perjalanan kecuali dalam keadaan genting. Imbauan itu dikeluarkan agar masyarakat tetap aman dari penularan virus corona (Covid-19).

Namun, jika memang anda harus melakukan perjalanan ditengah pandemi corona, anda jangan khawatir, cukup persiapkan diri dengan barang-barang ini.

Masker
Masker merupakan salah satu alat yang umum digunakan pada saat ini. Karena berguna untuk mencegah atau mengurangi dampak dari kualitas buruk udara di sekitar kita. Dengan penggunaan masker yang tepat juga diyakini merupakan tindakan pencegahan yang tepat dari terpapar berbagai bakteri dan virus.

Hand Sanitizer
Hand Sanitizer menjadi barang yang wajib dibawa kemana-mana, berfungsi untuk memudahkan dalam mencuci tangan. Terlebih jika bepergian ke lebih dari 1 tempat, dimana akan lebih sulit untuk menemukan tempat mencuci tangan. Dengan menyiapkan hand sanitizer, tentunya tidak perlu lagi bersusah payah lagi untuk mencari toilet terdekat.

Alcohol 70%
Alkohol dengan kadar 70% dapat menjadi salah satu alternatif agar terhindar dari wabah Co-Vid19. Karena kadarnya dapat membunuh virus, yang dapat digunakan. Kini alkohol 70% banyak yang dijual dalam kemasan spray, sehingga mudah untuk diaplikasikan ke benda-benda yang akan kita sentuh, misalnya tombol lift, meja kerja, pintu mobil, dsb.

Usahakan Menggunakan Kendaraan yang Lebih Tertutup
Penting untuk menggunakan kendaraan yang lebih tertutup seperti mobil pada saat-saat rentan seperti ini, karena relatif lebih aman. Selain meminimalisir kontak langsung atau tidak langsung dengan orang lain di jalan, kualitas udara juga akan cukup terjaga.

Kendati demikian menjaga kualitas udara di dalam mobil tidaklah mudah, untuk itu keberadaan alat penjernih udara (air purifier) menjadi penting.

Fungsinya yang mirip seperti pemakaian masker saat di luar ruangan, air purifier merupakan alat yang bertujuan untuk mencegah atau mengurangi efek kualitas udara buruk di di suatu area tertentu. Menurut penelitian, alat ini dapat melumpuhkan 99.9% virus, bakteri dan kuman.

Tidak banyak Car Air Purifier yang tersedia di pasar Indonesia, namun jika kebingungan untuk memilih produk yang memiliki berkualitas, pilihlah yang memiliki fitur; Penjernih udara harus mempunyai deodorisasi yang cepat, mampu mengkoleksi debu dan serbuk sari kecil, dan Mendukung koneksi USB.

Sharp Plasmacluster Car Ion Generator merupakan penjernih udara yang memiliki semua kriteria disebutkan sebelumnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA