Saturday, 04 Apr 2020
Temukan Kami di :
Peristiwa

Soal Viral WNA Dievakuasi Petugas Berpakaian APD di Jaksel, Polisi: Dia Pingsan Saat Naik Tangga

Aisyah Isyana - 26/03/2020 23:29

Beritacenter.COM - Viral beredar sebuah video yang menampakkan seorang pria tergeletak di sebuah ruko di kawasan Gudang Peluru, Tebet, Jakarta Selatan. Setelah tergeletak pingsan, pria itu kemudian divakuasi dengan petugas dengan alat pelindung diri (APD).

Dikatakan Kapolsek Tebet Kompol Alam Nur, pria yang diketahui sebagai WNA itu awalnya datang menggunakan otopet menuju lokasi sekira pukul 15.15 WIB. Dia disebut datang untuk melakukan pengecekan kesehatan.

Baca juga : Polres Tangerang Kerahkan 3 Water Canon Semprotkan Disinfektan di Ruang Publik

"Iya tadi itu sekitar pukul 15.15 WIB, ada di lokasi di lab Prodia, Gudang Peluru, jadi datang seorang laki laki WNA pakai otopet datang mau cek kesehatan," kata Alam Nur seperti dilansir detik, Kamis (26/3/2020).

Begitu tiba dilokasi, pria itu meniaki tangga, namun tiba-tiba terjatuh. Setelah pria itu terjatuh, jelas Alam, seorang petugas dengan pakaian lengkap APD langsung mendatangi lokasi kejadian.

"Sudah naik tangga, terus dia pingsan, jadi kebetulan samping lab Prodia ada crisis center COVID-19 milik Basarnas RI, jadi langsung ditelepon, nggak lama ambulans dari Dinkes call center 119 datang," ucapnya.

Pria itu langsung dievakuasi oleh petugas medis yang mendatangi lokasi. Alam menyebut sekitar lokasi juga disemprotkan disinfektan oleh petugas medis. "Langsung evakuasi, untuk lokasi sudah disterilkan, sudah disemprot disinfektan," ujar Alam Nur.

Sejauh ini, Alam mengaku beluim dapat memastikan penyebab pingsannya WNA tersebut. Dia hanya mengatakan jika pria itu sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.

"Belum ada kabar karena nggak lama dibawa ke RS, pihak Prodia juga belum tahu karena belum sempat diapa-apain, dibawa di RS rujukan kita belum tahu, mungkin dirujuk ke RS Persahabatan atau bisa juga ke RS Duren Sawit, dari tenaga medis Dinkes belum bisa jelaskan," paparnya.

Untuk diketahui, dalam video yang beredar menampakkan seorang pria dengan jaket hijau tua tergeletak di depan ruko. Ada dua petugas dengan pakaian APD warna putih dan sejumlah peralatan mengevakuasi pria tersebut. Belum ada informasi lebih lanjut apakah pria itu terpapar virus Corona atau tidak.




Berita Lainnya

Wakil Jaksa Agung Tewas Dalam Kecelakaan Mobil

04/04/2020 17:16 - Indah Pratiwi

Gunung Merapi Kembali Meletus

02/04/2020 18:37 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA