Saturday, 04 Apr 2020
Temukan Kami di :
Nasional

Polri Himbau Jadilah Pahlawan Dalam Perangi Corona Dengan di Rumah Saja

Indah Pratiwi - 26/03/2020 15:56

Beritacenter.COM - Pihak Polri akan melakukan penindakan terhadap warga yang berkerumun selama pandemi Corona COVID-19.

Kabipenum Mabes Polri Brigjen Prabowo Argo Yuwono menyebutkan, ini untuk menekan penyebaran corona. Pihaknya telah membubarkan 1.371 kegiatan yang memicu kerumunan massa di Indonesia.

"Ada di wilayah Jakarta sampai di Indonesia lainnya. Sudah membubarkan kerumunan massa sebanyak 1.371 massa kerumunan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigadir Jenderal Raden Prabowo Argo Yuwono, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (26/3/2020).

Pihaknya, kata dia, tidak sendiri membubarkan kerumunan orang. Polri juga melibatkan TNI dan petugas pemerintah setempat di seluruh Polda.

"Semua juga terdapat di semua Polda. Semua ini dibantu dari TNI dan Pemda," ujar Argo.

Masyarakat diminta taati kebijakan yang sudah diterapkan pemerintah untuk berdiam di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Dengan berdiam di rumah merekalah yang menjadi pahlawa dalam memerangi Corona.

"Kami imbau kembali masyarakat tak melakukan pengumpulan massa, kita harus jadi pahlawan pemutus (mata rantai corona) dengan berada di rumah. Semoga bangsa kami dengan disiplin sehingga bisa cepat selesai berkaitan virus corona," kata dia.

 



Berita Lainnya

MUI Diminta Keluarkan Fatwa Haram Mudik

03/04/2020 22:02 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA