Wednesday, 27 May 2020
Temukan Kami di :
Peristiwa

Pemprov Sumsel Potong Biaya Perjalanan Dinas Rp 100 M untuk Penanggulangan Corona

Baharuddin Kamal - 26/03/2020 14:27 Gubernur Sumsel Herman Deru.

Beritacenter.COM - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan telah menyiapkan anggaran khusus sekitar Rp 100 miliar dengan memotong biaya dari perjalanan dinas. Selain itu, Pemprov juga mendirikan posko penanggulangan virus Corona (COVID-19).

"Mulai hari ini perjalanan dinas ke luar negeri saya dan Wagub sepakat untuk dihapuskan. Sementara untuk biaya perjalanan dinas ke dalam negeri juga dipotong 50 persen," terang Gubernur Sumsel Herman Deru, Kamis (26/3/2020).

"Dana Rp 100 miliar ini kita alokasikan untuk penanganan COVID-19. Dana tersebut utamanya dialihkan dari anggaran perjalanan dinas yang kita hapuskan dan kita potong," sambung Herman.

Tak hanya Herman, namun beberapa pejabat juga ikut sepakat untuk penanggulangan. Diantaranya yakni, Wakil Gubernur, Sekda serta anggota DPRD Sumatera Selatan.

"Kita lakukan ini untuk penanggulangan. Termasuk DPRD juga nanti kita libatkan," katanya.

Herman mengatakan, pihak Satgas juga telah mendirikan posko di depan kantor Gubernur guna merespons laporan warga terkait virus corona.

"Kenapa kita buat posko ini, ya ini agar mudah komunikasinya. Jadi mulai dari radio, internet dan semua ini melayani masyarakat dengan cepat, juga untuk memonitor setiap kabupaten kota juga harus ada," kata Herman Deru.

Hingga saat ini, lanjut Herman, baru satu warganya yang dinyatakan positif COVID-19. Ia adalah JS, warga Palembang yang baru saja pulang dari Jakarta.

ecimen dari Litbangkes pada 24 Maret lalu. Sehari sebelum hasil diterima, JS meninggal dunia, Senin 23 Maret 2020.

"Sampai saat ini masih satu warga yang meninggal dan positif. Yang lain masih menunggi hasil," tutup Herman Deru.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA